Rabu 09 Nov 2022 20:03 WIB

Mane Siap Bela Senegal di Piala Dunia Qatar

Mane belum memposting di media sosial setelah pertandingan

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Sadio Mane dari Senegal memberi isyarat sebelum dimulainya pertandingan sepak bola final Piala Afrika 2022 antara Senegal dan Mesir di stadion Ahmadou Ahidjo di Yaounde, Kamerun, pada 6 Februari 2022.
Foto: AP/Themba Hadebe
Sadio Mane dari Senegal memberi isyarat sebelum dimulainya pertandingan sepak bola final Piala Afrika 2022 antara Senegal dan Mesir di stadion Ahmadou Ahidjo di Yaounde, Kamerun, pada 6 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten pelatih Bayern Muenchen Dino Toppmoller telah mengkonfirmasi Sadio Mane diperkirakan akan fit untuk Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalami masalah cedera dalam kemenangan 6-1 timnya atas Werder Bremen, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB.

Lonceng alarm berbunyi di Senegal ketika pemain bintang mereka jatuh di lapangan setelah 20 menit bermain untuk laga tersebut - yang merupakan pertandingan kedua terakhir Bayern sebelum turnamen pertengahan musim di Qatar.

Ada tren yang mengkhawatirkan dalam beberapa minggu dan bulan terakhir dengan serangkaian pemain mengalami cedera ketika bermain bersama klub mereka yang kemudian membuat mereka terpaksa harus absen membela negara masing-masing di Piala Dunia.

Daftar panjang itu termasuk duo Inggris Reece James dan Ben Chilwell ditambah Paul Pogba, Diogo Jota, N'Golo Kante dan Timo Werner. Namun, untungnya bagi Senegal, Mane tampaknya akan baik-baik saja meski tertatih-tatih di Allianz Arena.

"Dia tertembak di kaki, yang menyebabkan sedikit nyeri saraf. Tidak ada yang terlalu serius. Partisipasinya di Piala Dunia seharusnya tidak dalam bahaya," kata Toppmoller setelah kemenangan Bayern dikutip dari Express, Rabu (9/11/2022).

Mane belum memposting di media sosial setelah pertandingan ketika pendukung Senegal dengan sabar menunggu beberapa berita positif darinya.

Sangat mungkin bahwa Mane akan mampu tampil melawan Werder, namun, baik Bayern dan pemain tidak siap untuk mengambil risiko ketika turnamen semakin dekat.

"Saya tidak melihatnya setelah pertandingan, saya harap itu bukan cedera besar. Tapi saya tidak tahu saat ini. Kami akan melihat besok dan kemudian memberikan pembaruan," kata pelatih kepala Julian Nagelsmann setelah pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement