Rabu 09 Nov 2022 16:48 WIB

MU dan Everton Diklaim Sudah Buka Negosiasi Soal Rencana Kepindahan Luke Shaw

Pelatih Man United, Erik ten Hag, dilaporkan khawatir dengan rekam jejak cedera Shaw.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek sayap Manchester United, Luke Shaw.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Bek sayap Manchester United, Luke Shaw.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan membuka peluang untuk melepas bek kiri asal Inggris, Luke Shaw. Iblis Merah bahkan disebut-sebut sudah mulai membuka negosiasi dengan Everton terkait kepindahan Shaw tersebut.

Kehadiran Tyrel Malacia pada awal musim ini sempat membuat Shaw tersingkir dari tim inti Man United. Namun, Shaw mulai kembali dipercaya sebagai pilihan utama di sisi kiri pertahanan Iblis Merah menyusul penurunan performa Malacia.

Baca Juga

Shaw pun tampil sebagai starter di enam laga terakhir MU di pentas Liga Primer Inggris. Kendati begitu, Man United dikabarkan tetap membuka peluang melepas bek kiri berusia 27 tahun tersebut.

Pelatih Man United, Erik ten Hag, dilaporkan khawatir dengan rekam jejak cedera Shaw. Mantan bek sayap Southampton itu dinilai begitu rentan mengalami cedera. Pada musim lalu, Shaw terpaksa absen dalam 18 laga lantaran mengalami cedera.

''Meski performa Shaw cukup baik, Man United tetap terbuka dengan kemungkinan melepas Shaw. Man United bahkan telah memulai negosiasi dengan Everton. Pembicaraan negosiasi tersebut pun masih terus berjalan,'' tulis laporan Sports Keeda, Rabu (9/11/2022).

Saat ini, Shaw diketahui tengah menjalani tahun terakhir kontraknya bersama MU. Iblis Merah pun memiliki opsi memperpanjang kontrak Shaw selama setahun pada akhir musim ini. Namun, MU belum memberikan sinyal untuk mengaktifkan opsi tersebut.

Di sisi lain, Everton sebenarnya tidak kehabisan opsi pemain di posisi bek kiri. Terlebih, the Toffees telah mendatangkan Vitalii Mykolenko pada Januari 2022.

''Namun, Frank Lampard (pelatih Everton) menginginkan adanya bek sayap yang bisa secara konsisten membantu penyerangan,'' tulis laporan Sports Keeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement