Komisi X Dorong Perbaikan Desain Besar Sepak Bola Nasional

Perlu ada transfer knowledge dari skill hingga pelatihan mental kepada calon atlet

Rabu , 09 Nov 2022, 13:09 WIB
Anggota komisi X DPR RI Muhammad Kadafi mengajak semua pihak terkait ke depannya dapat mendorong desain besar olah raga sepak bola Indonesia. (ilustrasi).
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Anggota komisi X DPR RI Muhammad Kadafi mengajak semua pihak terkait ke depannya dapat mendorong desain besar olah raga sepak bola Indonesia. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota komisi X DPR RI Muhammad Kadafi mengajak semua pihak terkait ke depannya dapat mendorong desain besar olah raga sepak bola Indonesia. Sehingga menurutnya perlu transfer knowledge mulai dari skill, bagaimana pelatihannya mental kemudian pengalamannya kepada para calon atlet bola Indonesia ke depannya.

“Oleh karena itu saya berharap dengan desain besar olah raga Indonesia kedepan kita semakin tidak tergantung terhadap naturalisasi jadi lebih memanfaatkan skill-skill anak-anak yang memang mereka dipersiapkan” ungkap Kadafi dalam Rapat Kerja Komisi X DPR RI bersama dengan Kemenpora di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga

Lebih lanjut, untuk membangun semangat dan mental kepada para atlet menjadi seorang pemain bola profesional itu, menurutnya pemerintah perlu memperhatikan masa depan dan juga pendidikannya. Sehingga bukan hanya diberikan segala fasilitas untuk mereka berprestasi di olah raga.

“Kita berharap seluruh atlet maupun juga calon atlet ke depan mereka memang disiapkan tempat venue latihannya dan juga di sana Ada Tempat sekolahnya kita berharap mereka setelah pensiun di olah raga mereka bisa kembali bisa beraktivitas dengan masyarakat dan punya softskill,” papar Kadafi.

Di akhir, dirinya berharap mudah-mudahan semakin banyak prestasi yang diperoleh oleh Menpora di kegiatan-kegiatan event dunia ke depan walaupun kita ketahui sekarang ini dengan kondisi situasi yang serba masih adaptasi.

“Dengan kita mulai buka apa mulai sedikit longgar dengan pandemi mudah-mudahan ini bisa menjadi kebangkitan atlet Indonesia kedepan karena hampir semua negara sama proses pelatihannya seperti kembali kepada kita berharap Indonesia di event-event ke depan akan semakin bisa membawa merah putih kepada kemenangan,” jelasnya.