Rabu 09 Nov 2022 09:45 WIB

Jelang Piala Carabao, Guardiola: Chelsea Patut Sabar, Potter Pelatih Hebat

Chelsea mengalami turbulensi pascakehilangan pemilik Roman Abramovich.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Chelsea Graham Potter (kanan) menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brighton and Hove Albion melawan Chelsea di stadion Amex di Brighton, Inggris, Sabtu, 29 Oktober 2022.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pelatih kepala Chelsea Graham Potter (kanan) menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brighton and Hove Albion melawan Chelsea di stadion Amex di Brighton, Inggris, Sabtu, 29 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan sanjungan kepada juru taktik Chelsea Graham Potter menjelang putaran ketiga Piala Carabao 2022/2023 di Etihad Stadion, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

"Graham Potter adalah salah satu manajer terbaik dari sudut pandang saya, yang kami miliki di liga ini," kata Guardiola menjelaskan dilansir laman resmi Manchester City, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga

Chelsea mengalami turbulensi pascakehilangan pemilik Roman Abramovich. Era baru di bawah Todd Boehly jelas membutuhkan waktu dengan keputusan untuk menggantikan peran pelatih pun investasi pemain.

Bahkan dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris the Blues gagal mengamankan kemenangan dengan mencatat dua kali imbang dan dua kekalahan atas Brighton and Hove Albion serta Arsenal.

Meski begitu, Guardiola enggan memandang sebelah mata calon lawannya. Ia menjelaskan, Graham Potter membutuhkan waktu untuk bisa membangun tim sesuai dengan filosofi yang diinginkan.

"Mereka mendapatkan hasil yang bagus, tetapi dia membutuhkan waktu, semua orang membutuhkan waktu dan tidak ada sukses yang dicapai seketika. Saya mengaguminya," sambung pelatih asal Spanyol.

Berbanding terbalik dengan Chelsea, tuan rumah Manchester City tidak tersentuh kekalahan dalam lima partai terakhir di semua kompetisi dengan catatan empat menang dan sekali imbang melawan Borussia Dortmund pada ajang Liga Champions.

Ya, meski Chelsea tak mendapatkan poin sempurna dalam dua partai terakhir. Tetapi Potter sukses membawa the Blues tak terkalahkan di 10 laga beruntun. Pun, melangkah ke partai 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup E.

"Jika Chelsea menerima saran sederhana saya, beri Potter waktu dan dia akan melakukannya dengan baik. Apa yang dia lakukan di Brighton sangat luar biasa."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement