Selasa 08 Nov 2022 23:10 WIB

Barcelona Dilaporkan akan Segera Diskusikan Masa Depan Alejandro Balde

Ini mengingat kontrak Balde akan berakhir dalam waktu kurang dari setahun

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Alejandro Balde
Foto: barcablaugranes
Alejandro Balde

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Bek Barcelona Alejandro Balde dianggap sebagai bagian penting dari tim untuk saat ini dan masa depan klub.

Menurut Fabrizio Romano, seperti dilansir Barca Universal, Selasa (8/11/2022), hierarki klub akan segera memulai diskusi mengenai kesepakatan baru untuk anak muda itu.

Bek kiri berusia 19 tahun adalah produk dari tim muda La Masia Barca dan sedang menikmati kampanye terobosan yang bagus musim ini.

Diketahui, Balde telah menjadi bek kiri pilihan pertama di bawah Xavi Hernandez, di depan bintang berpengalaman seperti Jordi Alba dan Marcos Alonso.

Pada saat yang sama, remaja ini juga telah melakukan pekerjaan untuk tim sebagai bek kanan darurat dalam beberapa pertandingan, membuat penonton terkesan dengan kemampuan beradaptasi dan potensinya.

Mengingat kontrak Balde akan berakhir dalam waktu kurang dari setahun, ada pembicaraan tentang kesepakatan baru untuk anak muda itu.

Romano mengklaim bahwa Barcelona telah sangat jelas mengenai sikap mereka terhadap pemain berusia 19 tahun itu selama perencanaan internal mereka.

Romano menambahkan, Balde dipandang sebagai bagian penting dari pengaturan untuk masa kini dan masa depan. Bek kiri adalah pemain yang sangat dihargai oleh manajer serta dewan klub.

Mengingat itu, diskusi mengenai kesepakatan baru diharapkan akan dimulai dalam waktu dekat.

Idealnya, Barcelona harus menyelesaikan perpanjangan kontrak sebelum Januari sehingga tidak ada spekulasi tentang masa depan sang pemain menuju jendela musim panas.

The Catalans telah mengikat masa depan anak-anak muda berbakat seperti Pedri, Ansu Fati, Ronald Araujo dan Gavi selama setahun terakhir dan Balde tampaknya akan menjadi yang berikutnya untuk menandatangani kontrak jangka panjang, yang dilaporkan dapat berlangsung hingga musim panas 2027.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement