Selasa 08 Nov 2022 17:53 WIB

Paman Birin Bagikan Ratusan Bibit Pohon dalam Turdes 2022

Paman Birin terus menggelorakan semangat budaya menanam pohon kepada masyarakat

Paman Birin terus menggelorakan semangat budaya menanam pohon kepada masyarakat.
Foto: Pemprov Kalsel
Paman Birin terus menggelorakan semangat budaya menanam pohon kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, MARABAHAN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin terus menggelorakan semangat budaya menanam pohon kepada masyarakat untuk anak cucu dan kelestarian lingkungan. Semangat ini juga disampaikannya saat Beramah-tamah dengan masyarakat Desa Jejangkit Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala, Senin (7/11/2022), dalam rangkaian turun ke desa (turdes) kedelapan tahun 2022.

Desa Jejangkit merupakan titik terakhir turdes Paman Birin yang ditujukan untuk pengendalian inflasi di daerah tahun ini. Di desa ini selain melakukan penanaman pohon Paman Birin juga membagikan jenis bibit lain seperti belangiran, mahoni, nangka, sepatudea, dan tabebuya dengan total 200 bibit.

Baca Juga

Paman Birin juga menyerahkan bantuan Dinas Kesehatan Kalsel berupa PMT ibu lima paket, anak lima paket, bantuan Dinas Sosial berupa paket Sembako untuk 125 orang, dan alat olahraga dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel. Selain menyerukan untuk menanam pohon, Paman Birin mengajak masyarakat mengendalikan inflasi dengan cara apa pun yang mampu dilakukan, termasuk menanam cabai di pekarangan rumah.

“Satu pohon cabai saja kalau berbuah, itu cukup membantu,” ujarnya.

Diketahui, pascakenaikan harga BBM awal September sejumlah komoditas pangan seperti aneka cabai dan bawang merah mengalami kenaikan harga, walaupun saat ini pergerakan harga komoditas tersebut cenderung menurun dan stabil. Sedangkan harga komoditas yang perlu mendapat perhatian khusus yakni adalah harga beras yang masih dalam tren meningkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement