Selasa 08 Nov 2022 11:33 WIB

Cuaca Hari Ini: BMKG Prakirakan NTB Diguyur Hujan Tiga Hari ke Depan

Hujan diprediksi mulai terjadi siang hingga sore hari.

Awan mendung menyelimuti langit di Kota Mataram, NTB, Jumat (8/4/2022). Cuaca Hari Ini: BMKG Prakirakan NTB Diguyur Hujan Tiga Hari ke Depan
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Awan mendung menyelimuti langit di Kota Mataram, NTB, Jumat (8/4/2022). Cuaca Hari Ini: BMKG Prakirakan NTB Diguyur Hujan Tiga Hari ke Depan

IHRAM.CO.ID, PRAYA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan cuaca di sebagian wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) diprakirakan cerah berawan hingga hujan lebat selama tiga hari ke depan.

"Mulai 8-10 November sebagai wilayah NTB berpotensi diguyur hujan lebat," kata Prakirawan BKMG Stasiun Zaenudin Abdul Majid Lombok, Gede Dedy Krisnawan dalam keterangan tertulisnya di Praya, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga

Pada 8 November sebagian wilayah NTB yang berpotensi diguyur hujan yang disertai kilat dan angin kencang yakni Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat dan Dompu.

Selanjutnya, pada 9 November hujan diprakirakan terjadi di wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima dan Dompu.

Kemudian, pada 10 November wilayah NTB yang berpotensi terjadi hujan yakni Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima dan Dompu.

"Suhu udara 22 derajat hingga 35 derajat dan kecepatan angin bisa mencapai 35 kilometer per jam," katanya.

BMKG juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang dapat menimbulkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

"Hujan diprediksi mulai terjadi siang hingga sore hari," katanya.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca kepada masyarakat untuk Waspadai adanya potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, dan Sumbawa.

"Potensi hujan terjadi pada siang hingga sore hari," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement