Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Marine El Himer, Sang Model Prancis yang Masuk Islam

Selasa 08 Nov 2022 05:30 WIB

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil

Marine El Himer (kanan) usai mengucapkan dua kalimat syahadat untuk masuk Islam.

Marine El Himer (kanan) usai mengucapkan dua kalimat syahadat untuk masuk Islam.

Foto: Instagram
Marine El Himar menjadi mualaf usai ucapkan kalimat syahadat.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bintang TV sekaligus model profesional asal Prancis,  Marine El Himer, dikabarkan masuk Islam. 

Dilansir di About Islam, Senin (7/11/2022), seorang model Prancis dan bintang TV Prancis telah masuk Islam. Himer berbagi video dengan para penggemarnya dengan menunjukkan aktivitasnya saat mengucapkan syahadat di sebuah masjid. 

Baca Juga

“Tidak ada kata-kata yang cukup kuat untuk mengungkapkan intensitas kebahagiaan dan emosi yang dialami saat ini. Perjalanan spiritual yang saya harap akan terus mengangkat dan membimbing saya Insya Allah," kata Himer lewat postingnya di Instagram. 

Dia menambahkan bahwa pilihannya itu adalah pilihan jiwa, hati, dan akal. Himer, diikuti oleh jutaan orang di media sosial mengungkapkan bahwa dia telah menerima Islam beberapa bulan yang lalu. 

Himer tampil di acara televisi realitas Les Princes et les Princess de l'Amour (Pangeran dan putri cinta) di Prancis. Influencer yang populer ini juga berterima kasih kepada pengikutnya atas dukungan dan kebaikan mereka. 

Sebagaimana diketahui, Islam adalah agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Yakni dengan jumlah Muslim yang diperkirakan akan tumbuh lebih dari dua kali lipat jumlah populasi dunia secara keseluruhan antara tahun 2015 dan 2060 menurut penelitian oleh Pew Research Center. 

Sebelumnya pada September 2022, seorang wanita Prancis masuk Islam di Turki setelah terkesan oleh teman Muslimnya. Pria Prancis berusia 85 tahun lainnya masuk Islam saat dia sedang dalam perjalanan liburan ke Turki bersama tetangga Muslimnya.

 

 

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA