Senin 07 Nov 2022 18:30 WIB

Erick Thohir Potensial Raih Dukungan Masif di Jabar, Ini Alasannya

Erick Thohir memiliki darah Sunda dari sang ibunda yang kelahiran Majalengka.

Menteri BUMN Erick Thohir disebut berpotensi mendapatkan dukungan banyak di Jawa Barat.
Foto: ANTARA/Budi Candra Setya
Menteri BUMN Erick Thohir disebut berpotensi mendapatkan dukungan banyak di Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rekam jejak Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pengusaha sukses Tanah Air tampak memberikan dampak positif besar untuk kandidasi Pilpres 2024. Kehadirannya bahkan memberi insentif elektabilitas bagi Erick Thohir untuk meraup suara di Jawa Barat (Jabar).

Deputi Direktur Eksekutif Populi Center Rafif Pamenang Imawan mengatakan, Erick Thohir menjadi figur yang memiliki banyak keunggulan untuk Pilpres 2024. Dia meyakini kehadiran Erick Thohir tentu menarik para pemilih untuk memberikan pilihannya.

Sebagai seorang tokoh, dia menambahkan, sosok Erick Thohir sudah lebih banyak dikenal masyarakat Jabar. Rekam jejak Erick Thohir tercatat baik saat menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Secara garis keturunan, sebenarnya Erick Thohir memiliki darah Sunda. Ibunda Erick Thohir merupakan kelahiran Kadipaten Majalengka. “Nah dari aspek ini sebenarnya Erick Thohir membuat daya tawar yang lebih kuat,” kata Rafif.

Lebih lanjut dia menyampaikan Jabar menjadi wilayah yang memiliki peranan penting. Jabar kerap kali dihadapkan pada pertarungan elektoral yang begitu menentukan setiap pasangan calon dalam pemilihan.

Sebab jika dilihat secara geografis Jabar menjadi provinsi dengan penduduk terbesar di Indonesia. Sekaligus juga, tambah dia, dihuni oleh etnis nomor dua terbanyak secara nasional.“Saya rasa ini Jawa Barat selalu menjadi kunci,” kata Rafif.

Karena itu keunggulan tersebut tentu merupakan sebuah modal besar yang berharga bagi Erick Thohir. Terutama dalam mempersiapkan menuju kontestasi Pilpres 2024 nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement