Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Kantor Bappelitbang Bandung akan Langsung Dibangun Usai Kebakaran

Senin 07 Nov 2022 14:04 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nur Aini

Petugas kebakaran berusaha memadamkan api saat kebakaran melanda Gedung Bappelitbang, Balai Kota Bandung, senin (7/11/2022). Saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

Petugas kebakaran berusaha memadamkan api saat kebakaran melanda Gedung Bappelitbang, Balai Kota Bandung, senin (7/11/2022). Saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

Foto: Republika/Edi Yusuf
Puluhan ASN yang beraktivitas di Kantor Bappelitbang Bandung akan dipindah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aktivitas aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Bappelitbang, Jalan Aceh, Kota Bandung akan dipindah sementara ke salah satu gedung di Jalan Taman Sari pasca-peristiwa kebakaran, Senin (7/12/2022). Selanjutnya gedung yang hangus terbakar akan direnovasi kurang lebih tiga bulan.

"Di (jalan) Taman Sari bekas gedung ketua dewan ada 35 karyawan pindah ke sana dan ini mau langsung dibangun, diperbaiki empat bulan sampai lima bulan," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung Yayan Brilyana, Senin (7/11/2022).

Baca Juga

Ia mengaku memperoleh informasi kantor Bappelitbang kebakaran sekitar pukul 10.00 Wib. Yayan saat itu tengah melaksanakan rapat bersama jajaran di kantor.

"Kita lagi kerja pak wali rapat, saya rapat dan di kasih tahu ada kebakaran jam 10.00 Wib ternyata karena angin banyak menyebar," katanya.

Ia mengatakan sekitar pukul 11.30 Wib api di Kantor Bappelitbang berhasil dipadamkan. Yayan mengatakan Wali Kota Bandung Yana Mulyana pun langsung memantau kondisi kebakaran.

Ia mengatakan pihaknya mendapatkan informasi bahwa di kantor Bappelitbang terdapat aktivitas pengerjaan las. Diduga kebakaran terjadi karena terdapat arus listrik namun belum dipastikan apakah karena percikan api dari pengerjaan las.

"Di bawah (kantor Bappelitbang) ada DPKA, kantor Kominfo dan wali kota aman," katanya.

Ia menyebut sebagian besar berkas berhasil diselamatkan termasuk laptop. Selain itu, berkas sudah dibackup ke digital. Tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, kerugian belum dihitung," katanya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA