Senin 07 Nov 2022 13:19 WIB

Perkuat Jaringan, Telkom Bangun Infrastruktur Jabar Selatan Sepanjang 546 Km

Telkom resmikan jaringan Fiber Optik Jabar Selatan di Rancabuaya

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya memberikan layanan telekomunikasi yang unggul. Salah satunya, melalui pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas.
Foto: Telkom
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya memberikan layanan telekomunikasi yang unggul. Salah satunya, melalui pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya memberikan layanan telekomunikasi yang unggul. Salah satunya, melalui pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas. 

Menurut Direktur Network & IT Solution Telkom Indonesia, Herlan Wijanarko, di kawasan Jabar, pihaknya telah berhasil  melakukan pembangunan infrastruktur kawasan Jabar Selatan. Hal itu, ditandai dengan diresmikannya Jaringan Fiber Optik Jabar Selatan di Rancabuaya, Kab Garut, akhir pekan lalu.

Herlan menjelaskan, hingga saat ini, Telkom Jawa Barat telah berhasil membangun berbagai perangkat infrastruktur telekomunikasi di Jabar Selatan sepanjang 546 Km.

"Kami membangun infrastruktur dari mulai kawasan Pangandaran hingga kawasan Ciletuh," ujar Herlan dalam siaran persnya, Senin (7/11).

Herlan menjelaskan, perangkat yang dibangun tersebut di antaranya, Optical Line Terminal yang sudah terbangun di 18 lokasi, Optical Transport Network di 6 lokasi, Optical Termination Box di 10 lokasi, 148 site potensi fiberisasi, dan 215 Optical Distribution Point. 

"Pembangunan ini dilakukan untuk terus mendukung pemerataan serta peningkatan kualitas digitalisasi di seluruh kawasan Jabar Selatan," katanya.

Pembangunan ini, kata dia, merupakan salah satu upaya mewujudkan tujuan Telkom, yaitu mensejahterterakan masyarakat Indonesia. 

“Dengan dibangunnya jaringan di Jabar Selatan, kami harap Telkom dapat mendukung perkembangan pada berbagai aspek kehidupan masyarakat, mulai dari pendidikan, pariwisata, kesehatan, pemerintahan, perbankan, hingga hiburan, ” kata Herlan.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan sejak 2020 tersebut juga merupakan salah satu kontribusi Telkom Jawa Barat dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2021, tentang Pembangunan Kawasan Jabar Selatan.

Sedangkan menurut Executive Vice President Telkom Jawa Barat Syaifudin,  pembangunan infrastruktur tidak berakhir sampai di sini, namun Telkom berkomitmen untuk terus memperluas dan meningkatkan kualitas infrastruktur telekomunikasi di Jawa Barat.

“Telkom akan melanjutkan pembangunan untuk terus memberikan kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat, dengan tujuan untuk memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan, value yang optimal bagi berbagai pemangku kepentingan, serta keberlimpahan manfaat bagi masyarakat Jawa Barat,” papar Syaifudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement