Ahad 06 Nov 2022 06:30 WIB

Superstar WWE Promosikan Kampanye Anti-Perundungan di Riyadh Arab Saudi

Arab Saudi melakukan kampanye anti-perundungan dengan melibatkan WWE

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Pertandingan gulat World Wrestling Entertainment (WWE) Smackdown digelar di Jeddah, Arab Saudi (ilustrasi). Arab Saudi melakukan kampanye anti-perundungan dengan melibatkan WWE
Foto: GEA
Pertandingan gulat World Wrestling Entertainment (WWE) Smackdown digelar di Jeddah, Arab Saudi (ilustrasi). Arab Saudi melakukan kampanye anti-perundungan dengan melibatkan WWE

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Kampanye anti-perundungan “Be a Star” diselenggarakan di Riyadh, Kamis (3/11/2022). Hal ini dilakukan bekerja sama dengan WWE, sebagai bagian dari WWE Week. 

Sejumlah siswa dari King Faisal School berpartisipasi dalam acara yang diadakan di Stadion Mrsool Park ini. 

Baca Juga

Mereka belajar bagaimana mengelola kesehatan emosional dan mental, serta membina interaksi sosial yang sehat. 

Dilansir di Arab News, Sabtu (5/11/2022), beberapa bintang WWE seperti Titus O'Neil, Bobby Lashley, Damian Priest, Rhea Ripley dan Bianca Belair dilaporkan ikut berpartisipasi dalam inisiatif anti-perundungan tersebut. 

Mereka bermain dengan para siswa untuk membantu mengenal satu sama lain, sambil juga mengajari mereka tentang kerja tim, cara menjaga diri sendiri, serta cara mengekspresikan emosi dengan cara yang sehat. 

Berbicara tentang pentingnya kecerdasan emosional, O'Neil menyebut penting bagi seseorang untuk tahu bagaimana perasaannya, cara menanggapinya dan melihat bagaimana perasaan orang lain. 

"Ketika Anda tahu itu, Anda memiliki kesempatan untuk berbicara dengan mereka dan membuat mereka merasa lebih baik," ujar dia. 

Selama perjalanan ketiganya ke Arab Saudi, pegulat Belair juga menyampaikan betapa pentingnya kampanye sejenis itu. 

“Kami ingin mendorong anak-anak untuk tidak menjadi pengganggu dan menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri, memperlakukan satu sama lain dengan hormat dan memperlakukan diri mereka sendiri dengan hormat," lanjutnya. 

Dia pun menyampaikan para peserta kali ini sangat luar biasa. Mereka mampu mengekspresikan perasaan dan emosinya, serta dan tahu bagaimana menyalurkan emosi mereka. 

Di lain kesempatan, Ripley berbicara tentang bagaimana rasanya diintimidasi sebagai seorang anak dan pentingnya mengelilingi diri sendiri dengan orang-orang yang mendukung. 

"Ketika saya pertama kali pindah ke Amerika dari Australia, saya tidak mengenal banyak orang. Saya tahu saya harus berteman dan menghormati semua orang di sekitar saya karena itulah yang menyatukan orang-orang. Kita semua berasal dari tempat dan latar belakang yang berbeda," kata dia. 

Para superstar ini juga berpartisipasi dalam inisiatif komunitas, bekerja sama dengan Special Olympics Unified Games. Dalam momen itu mereka bermain sepak bola dengan penyandang disabilitas. 

Lebih dari 500.000 anak-anak di seluruh dunia telah mendapat manfaat dari inisiatif anti-perundungan WWE “Be a Star.” 

Bulan ini, WWE Crown Jewel kembali hadir di Riyadh sebagai bagian dari Musim Riyadh 2022. Di hari ini (5/11/2022), di zona Festival Penggemar Musim Riyadh, Roman Reigns akan menghadapi Logan Paul untuk Kejuaraan Universal WWE Tak Terbantahkan. Acara dimulai pukul 16.30 waktu setempat.

 

Sumber: arabnews  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement