Sabtu 05 Nov 2022 18:11 WIB

Cara Mudah Jaga Kondisi Plafon Mobil

Plafon merupakan bagian yang mudah kotor sehingga perlu rutin dibersihkan.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
DFSK Glory i-Auto.
Foto: Dok DFSK
DFSK Glory i-Auto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Salah satu hal yang menunjang kenyamanan saat berkendara adalah faktor kebersihan kabin mobil. Dalam mobil, bagian plafon merupakan bagian yang mudah kotor sehingga pengendara perlu membersihkan dengan rutin.

Dikutip dari website DFSK, terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan oleh pengendara untuk membersihkan plafon.

Baca Juga

Pertama, pengendara bisa membersihkan plafon menggunakan foam pembersih plafon atau cairan yang diperuntukan untuk membersihkan jok serta bagian interior yang terbuat dari kain.

Penggunaan cairan ini pun cukup mudah. Pengedara cukup menyemprotkan cairan itu ke bagian plafon kemudian menyeka dengan lap microfiber. Disarankan, lap yang digunakan harus dalam keadaan bersih dan kering sehingga tidak akan meninggalkan bekas di plafon.

Nah, untuk menghilangkan aroma yang membekas di bagian plafon, pengendara bisa menghilangkanya dengan menggunakan pengharum ruangan dalam wujud semprotan.

Untuk menghilangkan aroma tak sedap, pengendara cukup menyemprotkanya ke bagian plafon. Disarankan, penyemprotan dilakukan dengan jarak yang cukup jauh agar semprotan itu tak membuat plafon basah. Kelembaban itu sendiri perlu dihindari agar tak mempengaruhi daya rekat dari lem yang digunakan dalam plafon.

Seluruh cara itu sendiri disarankan untuk dilakukan dalam beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Tapi, setiap proses disarankan hanya dilakukan saat plafon telah benar-benar kering sehingga seluruh proses itu bisa memberikan hasil yang optimal tanpa merusak kondisi plafon.

Cara ini sebaiknya dilakukan dengan rutin sesuai dengan kondisi plafon. Dengan begitu, kebersihan dan aroma plafon bisa selalu terjaga sehingga pengendara bisa bepergian dengan lebih nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement