Sabtu 05 Nov 2022 16:15 WIB

Toni Kroos Klaim Bakal Pensiun Bersama Real Madrid

Petinggi klub Madrid sudah menyiapkan proposal kontrak baru untuk Kroos.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Toni Kroos dari Real Madrid.
Foto: ap/Joan Mateu Parra
Toni Kroos dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Klub raksasa La Liga Spanyol Real Madrid bersedia menyodorkan kontrak baru kepada gelandang tengah Toni Kroos. Praktis kabar tersebut menutup berbagai rumor tentang hengkangnya sang pemain dari Estadio Santiago Bernabeu.

Pesepak bola berusia 32 tahun itu telah berkostum El Real sejak 2014 silam. Bersama Madrid, Kroos sudah mencatatkan 382 penampilan di semua kompetisi dengan total mengoleksi 17 trofi.

Baca Juga

Bahkan reputasi Kroos sebagai gelandang tengah tak kalah mentereng dengan pemain muda. Ia tetap menjadi bagian penting skuad Carlo Ancelotti pada kampanye 2022/2023, dengan membuat 14 penampilan.

Namun beberapa media melaporkan tentang nasib pesepak bola asal Jerman itu, mengingat kontrak Kroos dengan Madrid akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Spekulasi terus berlanjut mengenai tahap selanjutnya menyoal karier Kroos sebagai pesepak bola profesional.

Berbicara dengan wartawan awal pekan kemarin, Kroos mengatakan ia akan pensiun bersama Madrid. Tetapi, mengindikasikan bahwa menandatangani kontrak baru bukanlah kesimpulan yang pasti.

"Saya sangat baik, saya merasa baik secara fisik. Saya sangat santai tentang pembaruan kontrak saya. Bahkan, saya tak tahu apa yang terjadi. Kami akan memutuskan sebelum Maret mendatang," kata Kroos menjelaskan dilansir Sportsmole, Jumat (4/11/2022).

Komentar Kroos datang pada saat ada pembicaraan terus-menerus tentang Madrid yang ingin terus melakukan perubahan di lini tengah.

Meski demikian, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, petinggi klub Madrid sudah menyiapkan proposal kontrak untuk Kroos.

Romano menilai mantan pemain Bayern Muenchen itu akan mempertimbangkan apakah dia harus menghabiskan satu musim lagi dengan juara La Liga dan Eropa saat ini.

Bulan lalu, pelatih Madrid Carlo Ancelotti menyebut Kroos akan tetap di ibu kota Spanyol. Ia mengeklaim, pemainnya telah mengatasi perjuangan untuk tampil konsisten selama musim sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement