Sabtu 05 Nov 2022 15:51 WIB

Operasi Sukses, Son Heung-min Dilaporkan Bisa Perkuat Korsel di Piala Dunia 2022

Son mungkin pemain Asia yang paling bersinar di Eropa untuk saat ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kapten tim nasional (timnas) Korea Selatan, Son Heung-min.
Foto: AP
Kapten tim nasional (timnas) Korea Selatan, Son Heung-min.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min yakin bisa bermain di Piala Dunia 2022 Qatar bersama Korea Selatan (Korsel) setelah operasinya sukses. Son terpaksa keluar pertandingan saat Tottenham menang atas Marseille di Liga Champions usai bertabrakan bahu dengan Kanselir Mbemba.

Son dibantu di luar lapangan oleh fisioterapis Tottenham sebelum kemudian terungkap bahwa ia menderita patah tulang soket mata terpisah yang memerlukan pembedahan. Hal tersebut sempat memberikan kekhawatiran kepada sang pemain tak bisa memimpin Korsel di Piala Dunia yang tinggal hitungan hari.

Baca Juga

Menurut The Telegraph, dilansir dari Sportsmole, Sabtu (5/11/2022), Son telah menjalani prosedur operasi pada Jumat (4/11/2022) kemarin dan berjalan sukses. Tim medis percaya Son akan tampil di Piala Dunia. Son sendiri sangat ingin terlibat bersama Korsel yang akan memulai pertandingan Piala Dunia melawan Uruguay pada 24 November 2022 sebelum menghadapi Ghana dan Portugal.

Meski Son tetap ikut ke Piala Dunia, ia diperkirakan melewatkan tiga pertandingan Tottenham Hotspur sebelum jeda Piala Dunia. Ia merupakan pemain kunci the Lilywite. Duetnya di lini depan bersama Harry Kane menjadi salah satu yang ditakuti di Liga Inggris.

Son mungkin pemain Asia paling bersinar di Eropa untuk saat ini. Ia hampir tampil sebagai starter di semua pertandingan yang dimainkan Tottenham. Ia pemain dengan kecepatan dan naluri gol luar biasa.

Pemain 30 tahun itu dibeli Tottenham dari Bayern Leverkusen pada Agustus 2015. Dia telah mencetak 136 gol dan 76 assist dalam 344 pertandingan di semua kompetisi. Musim ini ia telah mencetak lima gol dalam 19 pertandingan di semua kompetisi. Musim lalu ia menjadi top skorer Liga Inggris dengan catatan 23 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement