Sabtu 05 Nov 2022 09:29 WIB

Promotor Jelaskan Kronologi Penghentian Konser NCT 127

Promotor memastikan kekacauan konser NCT 127 tidak menimbulkan luka-luka.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Sejumlah penggemar boyband NCT 127 memadati halaman ICE BSD jelang konser NCT 127 2nd Tour di Tangerang, Banten, Jumat (4/11/2022).
Foto: ANTARA FOTO/Fauzan
Sejumlah penggemar boyband NCT 127 memadati halaman ICE BSD jelang konser NCT 127 2nd Tour di Tangerang, Banten, Jumat (4/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Promotor konser NCT 127 2nd Tour “Neo City-Jakarta: The Link” 4-5 Desember 2022, Dyandra Global Edutainment menjelaskan kronologi pembubaran konser grup K-pop itu pada Jumat (4/11/2022) malam. Promotor mengeklaim bahwa mereka telah menginformasikan tentang ketentuan umum dan prosedur keselamatan sebelumnya.

Selain itu, tenaga keamanan di lokasi konser ICE BSD selalu mengingatkan penonton agar menjaga ketertiban selama acara berlangsung. Namun, mereka menyayangkan ada kekacauan yang terjadi di penghujung konser tersebut.

Baca Juga

Dyandra Global Edutainment menyebut kekacauan mulai terjadi di area penonton berdiri. “Ketertiban mulai hilang di bagian standing sehingga terjadi kekacauan, yang mengharuskan konser dihentikan demi keselamatan penonton,” tulis Dyandra Global Edutainment dalam pernyataan tertulisnya dikutip dari laman Instagram, Sabtu (5/11/2022).

Promotor memastikan bahwa kekacauan tidak menimbulkan luka-luka. Namun, mereka mengatakan karena keselamatan dan keamanan penonton adalah prioritas, maka mereka memutuskan menghentikan konser yang sedang berlangsung itu.

“Penghentian konser tidak dapat dihindari,” ujar Dyandra Global Edutainment.

Promotor juga menyampaikan permintaan maaf karena penonton konser hari pertama tidak dapat menikmati pertunjukkan hingga akhir. Mereka juga menyatakan meminta maaf kepada grup NCT 127 dan label SM Entertainment atas kejadian itu.

“Kami juga meminta maaf kepada seluruh member NCT 127 dan SM Entertainment karena tidak dapat mewujudkan konser yang diinginkan,” kata promotor.

Sebelum konser NCT 127 dihentikan pihak kepolisian, sebanyak 30 orang pingsan. Penonton juga terlihat berdesak-desakan di area depan panggung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement