Jumat 04 Nov 2022 17:54 WIB

Jelang Arsenal Vs Chelsea, Mikel Arteta Waspadai Aubameyang

Arteta paham Aubameyang merupakan penyerang yang berbahaya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA 2021 bersama Pierre Emerick Aubameyang (kiri). Aubameyang kini membela Chelsea.
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA 2021 bersama Pierre Emerick Aubameyang (kiri). Aubameyang kini membela Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta siap menyambut Pierre-Emerick Aubameyang dan Chelsea akhir pekan ini. The Gunners menghadapi Aubameyang untuk pertama kalinya sejak sang striker hengkang Januari 2022 lalu ke Barcelona.

Kepergian Aubameyang itu diklaim tidak dalam kondisi terbaik karena sang pemain disebut terlibat konflik dengan Arteta. Akibatnya, Aubameyang rela membatalkan kontraknya di Stadion Emirates untuk menuju ke Camp Nou.

Baca Juga

Arteta pun mengaku selalu mendoakan yang terbaik buat pemain internasional Gabon tersebut, meski saat ini sudah tidak bersama Arsenal lagi dan bergabung ke rival sesama tim London, Chelsea.

Karena itu Arteta bakal mewaspadai mantan strikernya tersebut. Ia tahu kalau Aubameyang merupakan penyerang yang berbahaya.

''Jika Auba memiliki sesuatu, itu adalah kemampuan untuk menempatkan bola di belakang gawang dan dia akan melakukan sampai hari di mana dia memutuskan sudah cukup di dunia sepak bola,'' kata Arteta dikutip dari Tribalfootball, Jumat (4/11/2022).

Namun bukan hanya Aubameyang yang dikhawatirkan oleh Arteta. Pelatih asal Spanyol itu juga mewaspadai Chelsea yang dinilainya konsisten sejak dilatih Graham Potter.

''Mereka benar-benar konsisten. Hasil yang mereka dapatkan baru-baru ini sejak Graham mengambil alih, Anda dapat mencoba melihat apa yang dia coba lakukan, dan kami akan siap,'' tegas Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement