Jumat 04 Nov 2022 17:54 WIB

Peringatan HUT Ke-21 Kepulauan Seribu Berlangsung di Pulau Pramuka

Lokasi perayaan di plaza kabupaten, lapangan sepak bola, dan Pantai Matahari Terbit.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Dermaga di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu.
Foto: Dok Pemkab Kepulauan Seribu
Dermaga di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Kepulauan Seribu akan berlangsung di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, dengan tema 'Pulau Seribu, Seribu Pulau, Seribu Pesona' pada Rabu (9/11/2022). "Pelaksanaannya tanggal 9 November, ulang tahun ke-21," ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Ada tiga lokasi di Pulau Pramuka yang menjadi lokasi perayaan, yaitu plaza kabupaten, lapangan sepak bola, dan Pantai Matahari Terbit (Sunrise Beach). Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu mulai mempercantik kawasan Pantai Sunrise di Pulau Pramuka menjelang HUT ke-21 Kabupaten Kepulauan Seribu.

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, penataan kawasan Pantai Sunrise  hingga saat ini sudah mencapai 65 persen. "Kegiatan ini dalam rangka penataan kawasan unggulan di Kepulauan Seribu, khususnya wilayah kelurahan Pulau Panggang. Semoga ke depan pantai ini makin cantik dan banyak dikunjungi wisatawan," ujar Fakih.

Dia mengatakan, Kelurahan Pulau Panggang mengerahkan sebanyak 53 personel dengan perincian 32 orang PPSU dan 21 petugas Sudin Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu. Mereka melanjutkan pembuatan pagar pembatas pintu masuk Pantai Sunrise. "Kemudian perbaikan, jalan pantai, lanjut perbaikan papan nama menggunakan fiber dan pemasangan kursi gazebo di Pantai Sunrise," ujar Fakih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement