Jumat 04 Nov 2022 09:45 WIB

Pogba Harus Membayar Mahal Keraguan Naik Meja Operasi pada Awal Musim

Kini karier Pogba di klub dan timnas terancam berantakan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Prancis Paul Pogba (kiri) berbicara kepada manajer Prancis Didier Deschamps sebuah kesempatan beberapa waktu lalu.
Foto: AP/Vadim Ghirda, Kolam
Pemain Prancis Paul Pogba (kiri) berbicara kepada manajer Prancis Didier Deschamps sebuah kesempatan beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus, Paul Pogba, dipastikan absen membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Meski sudah sempat berlatih secara terpisah pada pertengahan bulan lalu, gelandang berusia 29 tahun harus kembali menjalani proses pemulihan cedera lutut. 

Pogba mengalami cedera lutut saat melakoni latihan dalam tur pra-musim Juventus di Las Vegas, Amerika Serikat, akhir Juli silam. Saat itu, eks gelandang Manchester United itu memilih untuk tidak melakoni operasi medis guna mengatasi cedera tersebut. 

Baca Juga

Dengan langkah tersebut, Pogba berharap bisa segara pulih dan menjaga peluang tampil di Piala Dunia 2022. Namun, langkah ini justru menjadi blunder tersendiri buat Pogba. Jebolan akademi United itu malah tidak kunjung pulih. 

Manajemen Juventus pun sempat menyarankan Pogba untuk naik ke meja operasi. Akhirnya, berdasarkan hasil pemeriksaan pada awal September, Pogba setuju untuk menjalani operasi medis. 

Pogba sebenarnya diperkirakan sudah pulih dalam rentang waktu delapan pekan setelah menjalani operasi. Namun, berdasarkan pemeriksaan terakhir di Amerika Serikat, Pogba masih membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa benar-benar pulih dari cedera tersebut. 

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sempat angkat bicara soal kondisi Pogba tersebut. Pelatih asal Italia itu menyesalkan, keraguan Pogba untuk naik ke meja operasi pada awal musim ini. 

''Saat keputusan untuk tidak menjalani operasi diambil pada awal musim ini. rasanya normal apabila harapan untuk bisa bisa memperkuat Juventus dan tampil bersama Prancis di Piala Dunia 2022 semakin tipis,'' kata Allegri seperti dilansir Football Italia, Jumat (4/11/2022). 

Sejak direkrut secara gratis dari United pada awal musim ini, Pogba memang belum sekalipun memperkuat I Bianconeri. Pengoleksi 91 caps buat Timnas Prancis itu agaknya masih harus menunggu lebih lama untuk melakoni debut pada kesempatan kedua memperkuat Si Nyonya Tua tersebut. 

Padahal, berdasarkan lansiran Football Italia, apabila bersedia naik meja operasi pada Juli silam, maka Pogba hanya memerlukan waktu lima hingga enam pekan untuk bisa pulih. Akhirnya, keraguan Pogba untuk menjalani operasi pada awal musim ini justru membuatnya harus mengubur mimpi tampil di Piala Dunia 2022 dan segera tampil bersama Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement