Kamis 03 Nov 2022 19:13 WIB

Citilink Kembali Layani Rute Penerbangan Jakarta-Purbalingga

Citilink pernah melayani rute Surabaya-Purbalingga-Jakarta PP pada pertengahan 2021.

Maskapai penerbangan Citilink (ilustrasi).
Foto: Antara
Maskapai penerbangan Citilink (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Maskapai Citilink akan kembali melayani penerbangan komersial dengan rute Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah, mulai 10 November 2022.

Dalam siaran pers yang diterima di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (3/11/2022), Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengharapkan dengan beroperasinya kembali penerbangan menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman tersebut dapat mendukung terjalinnya konektivitas antardaerah serta meningkatkan mobilitas masyarakat khususnya di wilayah Banyumas Raya seperti Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Pemalang, Wonosobo, dan sebagainya.

Baca Juga

"Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan seluruh pihak yang terlibat, sehingga kolaborasi antarsektor ini dapat terwujud dan dapat segera terlaksana," katanya.

Lebih lanjut, Dewa mengatakan penerbangan Jakarta-Purbalingga pergi-pulang (PP) akan dilayani Citilink dua kali dalam seminggu, yakni pada hari Selasa dan Kamis dengan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Adapun jadwal penerbangan pada hari Selasa untuk rute Jakarta-Purbalingga dengan nomor penerbangan QG 1112 pada berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 10.00 WIB dan tiba di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga pada pukul 11.20 WIB, sedangkan rute Purbalingga-Jakarta dengan nomor penerbangan QG 1113 berangkat dari Bandara Jenderal Besar Soedirman pada pukul 12.00 WIB dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 13.20 WIB.

Sementara jadwal penerbangan pada hari Kamis untuk rute Jakarta-Purbalingga dengan nomor penerbangan QG 1112 pada berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 13.45 WIB dan tiba di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga pada pukul 15.05 WIB, sedangkan rute Purbalingga-Jakarta dengan nomor penerbangan QG 1113 berangkat dari Bandara Jenderal Besar Soedirman pada pukul 15.50 WIB dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 17.10 WIB.

"Kami berharap dengan adanya penerbangan ini tidak hanya mempermudah mobilitas masyarakat, tetapi juga dapat mengakomodasi peningkatan arus barang dan jasa dengan lebih baik, sehingga diharapkan rute penerbangan ini dapat meningkatkan geliat ekonomi di wilayah tersebut," kata Dewa.

Ia mengatakan Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan keamanan, keselamatan, serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan.

Sebelumnya, Citilink pernah melayani rute penerbangan Surabaya-Purbalingga-Jakarta PP pada pertengahan tahun 2021 atau sejak Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga dioperasionalkan untuk penerbangan komersial.

Oleh karena pandemi dan adanya revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, penerbangan komersial dari/menuju Purbalingga yang dilayani Citilink dihentikan dan kembali dibuka mulai 10 November 2022.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement