Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

ITDC Siapkan Manajemen Trafik dan Crowd Control untuk WSBK 2022

Kamis 03 Nov 2022 22:31 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha

Foto udara jalur lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit yang selesai diaspal ulang di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (26/10/2022). Menjelang gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 pada 11-13 November mendatang, ITDC dan MGPA membenahi jalur lintasan atau

Foto udara jalur lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit yang selesai diaspal ulang di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (26/10/2022). Menjelang gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 pada 11-13 November mendatang, ITDC dan MGPA membenahi jalur lintasan atau

Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi
Traffic management dibutuhkan untuk kenyamanan penonton selama gelaran WSBK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), sebagai bagian dari ITDC Group, telah menyiapkan traffic management dan crowd control untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan World Superbike Indonesia Round (WSBK) 2022 yang akan berlangsung 11-13 November 2022 mendatang di Pertamina Mandalika International Circuit. Vice President Site Operation & Service The Mandalika I Made Pariwijaya mengatakan traffic management dan crowd control disiapkan, tidak hanya untuk kelancaran gelaran event, tapi juga untuk kenyamanan dan keamanan penonton dan pengunjung, mulai dari kedatangan, selama menyaksikan gelaran, sampai kepulangan dari sirkuit.

"Pengaturan traffic management dan crowd control adalah bentuk antisipasi dan langkah strategis yang kami lakukan untuk mengurai kemacetan dan mengatur arus penonton selama penyelenggaraan WSBK 2022. Dalam penyiapan maupun pelaksanaannya nanti, ITDC & MGPA telah bekerja sama dan berkordinasi dengan Polda NTB dan Dinas Perhubungan Provinsi NTB," ujar Pari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (3/11/2022).

Baca Juga

Pari menyampaikan terdapat lima pintu gerbang kedatangan bagi para penonton dari luar Lombok, yaitu melalui Pelabuhan Lembar, Gili Mas, Bangsal dan Kahyangan, serta Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid (BIZAM). Kata Pari, seluruh penonton yang masuk dari kelima gerbang ini akan tiba di roundabout BIZAM, yang mana akan diatur pemisahan alur kedatangan penonton menuju Pertamina Mandalika Circuit.

"Pemisahan alur dari BIZAM menuju Sirkuit terdiri dari dua jalur yaitu jalur barat dan jalur timur. Penonton akan diarahkan untuk mengambil jalur barat atau timur sesuai dengan jenis tiket dan lokasi menonton," ucap Pari.

Pari mengatakan penonton Grand Stand (GS) I, J & K, serta vendor dan UMKM pendukung acara, akan menempuh jalur barat sampai ke Enduro Entrance. Penonton GS A & B, VIP Premiere, VIP Deluxe dan Observation Deck akan menempuh jalur timur sampai ke Pertamina Entrance, sedangkan penonton GS C & H, tamu di Bukit 360, serta pendukung Lombok Sumbawa Fair, vendor, dan UMKM sampai ke Pertamax Turbo Entrance.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA