Kamis 03 Nov 2022 08:53 WIB

Potter Ungkap Kondisi Cedera Kepa dan Ben Chilwell dalam Kemenangan Chelsea

Kepa cedera kaki dan tak bisa memperkuat Chelsea melawan Dinamo.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pelatih kepala Chelsea Graham Potter
Foto: AP/Florian Schroetter
Pelatih kepala Chelsea Graham Potter

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Graham Potter mengungkapkan kondisi Kepa Arrizabalaga dan Ben Chilwell usai Chelsea menang 2-1 atas Dinamo Zagreb pada laga terakhir Grup E Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Potter mengonfirmasi, Kepa tak akan terlibat saat the Blues melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

Kepa menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang sejak kedatangan Potter menggantikan Thomas Tuchel. Kepa harus menepi karena cedera kaki sehingga Edouard Mendy menggantikannya. Pemain internasional Spanyol itu menghadiri pertandingan Chelsea melawan Dinamo Zagreb dengan menggunakan tongkat.

Baca Juga

Potter pun mengonformasi Kepa tak akan bermain melawan Arsenal. Dia dalam kondisi tidak memungkinkan untuk dimainkan di pertandingan besar. Adapun terkait Kepa yang menggunakan tongkat, Potter menjelaskan itu sebagai pencegahan agar menjaga beban kakinya dengan stabil.

“Dia berkembang dengan baik tetapi tidak akan tersedia untuk Ahad,” kata Potter dilansir dari Metro.

Potter juga mengungkapkan tentang kondisi Chilwell yang cedera hamstring di laga tersebut. Ia mengatakan bek kiri tersebut diragukan kebugarannya untuk ikut bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar. Karena pertandingan pertama Inggris di Grup B melawan Iran akan dimulai pada 21 November.

Menurut Potter kabar ini merupakan pukulan bagi the Blues saat tim meraih kemenangan. Ia menegaskan melihat Chilwell kesakitan bukan sebuah pemandangan yang bagus.

“Jadi semoga saja ketika kami memindainya, itu tidak terlalu buruk. Ini mungkin tidak separah itu, tetapi kami berharap keberuntungan saat ini. Namun yang jelas, kami kecewa,” ujarnya.

Kepada BT Sport, Potter senang Chelsea mengalahkan Dinamo Zagreb. Ia memuji penampilan Denis Zakaria. Menurutnya dia bermain sangat antusias. Eks pelatih Brighton ini menegaskan senang terhadap penampilan debut pemain mudanya tersebut.

Potter mengeklaim permainan Chelsea sangat bagus dan kualitas pemain membuat segalanya menjadi mudah. Kendati demikian ia ingin the Blues tetap harus bekerja keras memperbaiki kekurangan agar melangkah lebih jauh di Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement