Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Dortmund tak Puas dengan Penampilan Lawan Kopenhagen

Kamis 03 Nov 2022 07:44 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Dortmund Edin Terzic

Pelatih kepala Dortmund Edin Terzic

Foto: AP/Martin Meissner
Borussia Dortmund ditahan imbang FC Kopenhagen pada laga terakhir grup Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund sudah memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Champions sebelum pertandingan pamungkas Grup G melawan FC Kopenhagen di Stadion Parken, Denmark, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Hasil imbang 1-1 tidak berpengaruh apa-apa di papan klasemen grup G. Manchester City tetap memimpin dengan 14 poin, Dortmund menyusul dengan 9 poin. Sementara Sevilla di posisi tiga dengan lima poin dan Kopenhagen dengan tiga poin.

Meski demikian, pelatih Dortmund Edin Terzic menilai timnya tak bermain dalam performa terbaik. "Kami tidak menciptakan banyak peluang pada babak pertama dan terlalu banyak operan yang salah tempat," kata Terzic dikutip dari laman UEFA.

Baca Juga

Ia berjanji ke depan timnya bisa lebih baik. Performa tak maksimal ini, kata dia, juga imbas dari pekan kelima berturut-turut timnya menjalani laga tengah pekan. 

Menurutnya, itu hasil yang adil. Kedua tim, kata dia, sama-sama menciptakan banyak peluang tetapi butuh waktu untuk memasuki permainan. Dia mengaku telah mencoba meminta timnya bermain dengan banyak sentuhan, tetapi tidak cukup bagus serta kurang agresif dalam menekan lawan.

"Kami lebih baik pada babak kedua dengan lebih banyak ancaman dan tempo. Kami menciptakan tiga atau empat peluang yang sangat bagus, tetapi (pertahanan) kami juga ditembus terlalu banyak," katanya. 

Gelandang Dortmund Emre Can mengatakan timnya akan segera melupakan dari hasil yang kurang memuaskan ini dan langsung mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik pada babak berikutnya. Ia mengakui dalam pertandingan tersebut Dortmund tidak menunjukkan performa yang bagus dengan intensitas yang baik saat menguasai bola.

"Ada banyak joging, tapi kami tidak pernah benar-benar memiliki intensitas. Kami tidak memiliki ancaman dan secara keseluruhan itu bukan pertandingan yang bagus untuk kami. Ini Liga Champions. Tidak masalah apakah itu permainan untuk menentukan nasib Anda atau tidak, ada banyak hal yang dipertaruhkan," kata Can.

Menurut dia, stiap orang harus ingin membuktikan diri di kompetisi terelite antarklub Erpa ini. Menurut dia, Dortmund tidak melakukannya 100 persen pada laga ini.

"Kami memiliki momen yang bagus, tapi secara keseluruhan itu tidak bagus. Kami ingin menang. Kami ingin bersenang-senang dan saya rasa kami tidak melakukannya," jelasnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA