Kamis 03 Nov 2022 01:48 WIB

Babak Pertama, Real Madrid Unggul 2-0 atas Celtic

Real Madrid tampil dominan di babak pertama saat menjamu Celtic.

Seleberasi penyerang Real Madrid Rodrygo usai mencetak gol ke gawang Celtic.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Seleberasi penyerang Real Madrid Rodrygo usai mencetak gol ke gawang Celtic.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Real Madrid tampil dominan di babak pertama saat menjamu Celtic, dalam laga terakhir fase grup Liga Champions. Juara bertahan Liga Champions tersebut unggul 2-0 di babak pertama, berkat tendangan penalti dari Modric dan Rodrygo.

Los Blancos sudah bisa unggul saat laga baru berjalan lima menit, setelah tendangan Fede Valverde membentur tangan Jenz di kotak terlarang. Luka Modric yang jadi eksekutor sukses menjebol gawang Joe Hart. 1-0 untuk tuan rumah.

Baca Juga

Madrid kemudian mendapatkan penalti lagi sepuluh menit kemudian. Lag-lagi karena handball, usai tendangan Rodrygo dibelokan oleh tangan O'Riley. Rodrygo yang dipercaya sebagai penendang berhasil membuat Real Madrid unggul 2-0.

Vinicius Junior hampir menambah keunggulan jadi 3-0, jika tendangannya hasil umpan dari Rodrygo tidak terlalu tinggi. Padahal posisinya tepat di depan gawang dan tidak terkawal.

Celtic baru memberikan ancaman serius pada menit 26, ketika tendangan Maeda diblok oleh Thibaut Courtois. Kiper internasional Belgia itu kembali menyelamatkan gawangnya tiga menit kemudian, usai Hatate melancarkan tendangan dari luar kotak penalti. Courtois benar-benar tampil gemilang dalam laga kali ini. 

Ia menggagalkan penalti Celtic yang dieksekusi oleh Juranovic. Tim tamu mendapat penalti setelah Mendy menjatuhkan Alaba di kotak penalti. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement