Rabu 02 Nov 2022 17:55 WIB

Klub Inggris Tolak Permintaan Argentina Pulangkan Pemain Lebih Awal demi Piala Dunia

Ada enam pemain bintang timnas Argentina di Liga Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi (tengah) bersama skuad timnas Argentina belum lama ini.
Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
Lionel Messi (tengah) bersama skuad timnas Argentina belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub-klub Liga Primer Inggris akan menolak permintaan Argentina untuk mencoret pemainnya dari pertandingan terakhir di liga sebelum Piala Dunia 2022. Satu klub Inggris dilaporkan telah diminta FA Argentina untuk melepas pemain lebih awal agar bisa lebih lama mempersiapkan diri untuk Piala Dunia di Qatar.

Permintaan itu pun kemudian ditolak oleh klub. Dikutip dari Dailymail, Rabu (2/11/2022), klub tersebut telah memberi tahu tim Liga Inggris lainnya yang terkena dampak konflik kepentingan melawan tim nasional. Permintaan tim Lionel Messi dkk itu pun disebut-sebut akan mendapat perlawanan keras dari klub.

Baca Juga

Ada enam pemain bintang Argentina di Liga Inggris, yaitu Lisandro Martinez dan Alejandro Garnachi di Manchester United, Emiliano Buendia dan Emiliano Martinez di Aston Villa, Cristian Romero di Tottenham Hotspur, dan Alexis Mac Allister di Brighton. Argentina diyakini ingin pemain-pemain tersebut tidak ikut klub masing-masing untuk pertandingan 12-13 November 2022, demi persiapan lebih awal ke Piala Dunia.

Skuad asuhan Lionel Scaloni itu menghadapi Uni Emirat Arab dalam pertandingan persahabatan pada 16 November, sebelum memulai Piala Dunia Grup C melawan Arab Saudi di Qatar enam hari kemudian. Namun, aturan FIFA jelas, klub tidak harus melepas pemain hingga Senin 14 November 2022.

Klub Inggris sadar bisa menghadapi situasi sulit jika seorang pemain menyatakan dirinya cedera untuk pertandingan terakhir liga sebelum jeda. Sebanyak 32 finalis Piala Dunia harus menyerahkan skuad awal antara 35 hingga 55 pemain pada 21 Oktober, yang sebagian besar dirahasiakan.

Sementara itu, 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar harus diserahkan pada 13 November, meskipun banyak yang memberikannya lebih awal. Ini bukan pertama kalinya klub Inggris berselisih dengan negara-negara Amerika Selatan.

Tahun lalu, tim papan atas menolak untuk melepaskan pemain Argentina dan Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia di negara yang masuk daftar merah Covid-19 oleh Pemerintah Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement