Rabu 02 Nov 2022 15:43 WIB

Didoakan Fadil Jadi Kapolda Metro Jaya, Hendro: Saya Sudah Bersyukur 

Brigjen Hendro saat ini menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya.

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Hafil
Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo.
Foto: Dok Humas Polri
Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mendoakan Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo agar bisa naik jabatan dan mengemban jabatan sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan dirinya. Bahkan Fadil meminta agar rekannya tersebut bersiap-siap untuk menjadi Kapolda Metro Jaya dan Hendro pun memberikan respon.

"Saya sudah bersyukur menapaki jenjang karir hingga saat ini menjadi Wakapolda Metro Jaya," ujar Brigjen Hendro kepada wartawan, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga

Sebelumnya, Irjen Fadil Imran meminta Wakapolda Brigjen Hendro Pandowo untuk bersiap untuk menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan dirinya. Hal ini disampaikan Fadil pada saat peresmian gedung kandang K-9 Dirsatwa Polda Metro Jaya di Petamburan, Jakarta Barat. 

"Pak Hendro, siap-siap jadi Kapolda Metro Jaya, teruskan ya Pak Hendro," ujar Fadil, sembari mendoakan, di Petamburan, Jakart Barat, Senin (31/10/2022).

Selain mendoakan rekannya tersebut, Fadil juga bercerita perihal harapannya agar Polda Metro Jaya bisa memaksilkan kemampuan anjing pelacak atau K-9 dalam membantu mengungkap kasus. Terutama kasus narkoba seperti yang dilakukan intsansi kepolisian di negara lain, misalnya yang dilakukan oleh Newyork Police Departement atau NYPD di Amerika Serikat.

"Polda Metro Jaya harus mampu dan terampil dalam melaksanakan teknik maupun taktik pelacakan dengan menggunakan anjing pelacak untuk memperkuat proses surveilance, dan patroli kepolisian seperti di negara-negara maju lainnya," harap mantan Kapolda Jawa Timur tersebut. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement