Rabu 02 Nov 2022 11:14 WIB

Dua Bintang Flamengo Bertekad Gulingkan Real Madrid di Piala Dunia Antarklub 2022

Flamengo akan berlaga di Piala Dunia Antarklub bersama Real Madrid.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Arturo Vida mencium medali juara Copa Libertadores 2022 setelah membantu Flamengo juara.
Foto: AP Photo/Fernando Vergara
Arturo Vida mencium medali juara Copa Libertadores 2022 setelah membantu Flamengo juara.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Beberapa pemain Flamengo menyatakan datang ke Piala Dunia Antarklub untuk menggulingkan Real Madrid. Klub asal Brasil itu menjadi juara Copa Libertadores 2022 setelah mengalahkan Athletico Paranaense pada partai final di Ekuador. Dengan demikian, mereka akan tampil di Piala Dunia Antarklub 2022.

Piala Dunia Antarklub diwakili oleh pemenang kompetisi tertinggi di masing-masing konfederasi. Real Madrid adalah perwakilan UEFA setelah menjadi juara Liga Champions. 

Baca Juga

Beberapa bintang Flamengo mantan bintang bersama klub Eropa. Mantan pemain Atletico Madrid Felipe Luis salah satu pemain Flamengo yang menyatakan ingin menggulingkan Madrid. Luis memang sudah tak asing dengan aroma persaingan saat laga derbi Madrid. Dia pun yang pertama memicu ini.

Arturo Vidal juga menyatakan akan menantang Madrid di Piala Dunia Antarklub. Pemain asal Cile itu memiliki karir cemerlang di Eropa antara 2007 hingga 2022. Salah satunya kala membela Barcelona, rival abadi Madrid.

"Real Madrid, kami akan menghancurkan pantatmu!" teriak Vidal dalam perayaan kemenangan Flamengo.

Piala Dunia Antarklub 2022 diperkirakan akan digelar pada Februari 2023 karena tergeser oleh agenda Piala Dunia 2022 Qatar November ini. Namun belum ada keputusan resmi mengenai kapan penyelenggaran turnamen tersebut akan digelar.

Dalam sejarah pelaksaan Piala Dunia Antarklub sejak 1960, tim-tim Eropa mendominasi sebagai tim pemenang. Saat ini Real Madrid adalah tim tersukses dengan tujuh gelar. AC Milan dan Bayern Munchen menyusul dengan masing-masing empat gelar.

Klub asal Benua Amerika hanya beberapa yang berhasil mengangkat trofi tersebut yakni Sao Paolo, Penarol, Nacional, Boca Juniors sebanyak tiga kali. Sedangkan Santon, Independiente dan Corinthians sebanyak dua kali mengangkat trofi. Flamengo baru satu kali juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement