Rabu 02 Nov 2022 09:30 WIB

Pemkab Kulon Progo Imbau Masyarakat Memperketat Disiplin Prokes

Masyarakat harus menjaga imunitas tetap tinggi.

Pemkab Kulon Progo Imbau Masyarakat Memperketat Disiplin Prokes (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemkab Kulon Progo Imbau Masyarakat Memperketat Disiplin Prokes (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KULON PROGO -- Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta mengimbau masyarakat setempat kembali mengetatkan disiplin protokol kesehatan, terutama pemakaian masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir serta tetap menjaga jarak, karena meningkatnya kasus COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo Sri Budi Utami mengatakan Dinas Kesehatan menyikapi kondisi semakin meningkatnya kasus COVID-19, khususnya di wilayah Kulon Progo dengan mengimbau masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga

"Di lapangan, kita melihat akhir-akhir ini disiplin terhadap protokol kesehatan mulai menurun," kata Sri Budi Utami, Rabu (2/11/2022).

Menurutnya, turunnya disiplin protokol kesehatan, salah satunya mungkin karena jumlah kasus COVID-19 semakin berkurang dan yang terserang COVID-19 jarang menunjukkan gejala yang berat.

Ia juga meminta masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, khususnya vaksinasi penguat (booster) di tempat-tempat vaksinasi dengan menyesuaikan ketersediaan vaksin COVID-19.

"Mengingat kekebalan terhadap virus COVID-19 ini masih sangat kita butuhkan," katanya.

Selain itu, katanya, masyarakat harus menjaga imunitas tetap tinggi. Ia mengajak warga Kulon Progo untuk selalu menerapkan gerakan masyarakat hidup sehat.

Dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur, rutin makan buah dan sayur, hindari stres, serta kebiasaan-kebiasaan hidup sehat lainnya, diharapkan stamina akan tetap terjaga dengan baik, sehingga tidak mudah terserang penyakit. "Jaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement