Rabu 02 Nov 2022 09:02 WIB

Franck Kessie dan Pablo Torre Cedera Saat Bela Barcelona, Xavi Ungkap Kondisi Mereka

Kessie mengalami cedera paha, sementara Torre hanya keram.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Franck Kessie meringis kesakitan saat membela timnya melawan Viktoria Plzen di Liga Champions.
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Pemain Barcelona Franck Kessie meringis kesakitan saat membela timnya melawan Viktoria Plzen di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, PLZEN -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menjelaskan kondisi cedera yang dialami Franck Kessie dan Pablo Torre saat timnya memetik kemenangan 4-2 atas tuan rumah Viktoria Plzen dalam pertandingan pamungkas penyisihan Grup C Liga Champions, di Stadion Doosan Arena, Rabu (2/11) dini hari WIB. Kessie ditarik keluar pada menit ke-70 setelah terjatuh ketika melakukan serangan balik.

Xavi mengungkapkan, Kessie tampak kesal dengan keadaan tersebut. Namun sampai sebelum mengalami cedera, menurut dia, pemain timnas Pantai Gading itu dalam keadaan baik dan penampilannya di udara sangat bagus. Kinerjanya juga baik dalam membawa bola ke luar area sendiri.

Baca Juga

“Namun dia bernasib buruk karena cederanya,” ujar Xavi usai pertandingan dilansir dari Football Espana.

Jurnalis AS, Javi Miguel melaporkan Kessie mengalami cedera paha. Proses pemulihan minimal membutuhkan waktu enam pekan, yang artinya dia akan absen hingga Piala Dunia 2022 Qatar selesai.

Meski Kessie cedera, mungkin ini adalah waktu terbaik baik dia untuk memulihkan kondisinya. Pasalnya Pantai Gading tak tampil di Piala Dunia 2022 sehingga Kessie kemungkinan akan melewatkan hanya dua pertandingan bersama Barcelona.

Pemain muda Barcelona Pablo Torre juga mengalami cedera setelah tampil cukup baik dan menjadi salah satu pencetak gol di laga tersebut. Namun setelah gol tersebut dia harus ditarik keluar karena mengalami keram.

Xavi menilai sang gelandang bermain bagus, meskipun diminta melakukan sesuatu yang bukan merupakan keahliannya. Xavi meminta Pablo menyerang di antara ruang-ruang kosong area pertahanan tuan tumah.

“Dia memiliki kualitas lain tetapi dia memahami perannya dengan baik dan akhirnya membuat skor menjadi 4-2 dengan menyerang ruang. Dia mengalami keram, tapi tidak ada yang serius,” kata Xavi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement