Rabu 02 Nov 2022 05:40 WIB

Liga Champions: Lewat Kaki Salah dan Nunez, Liverpool Bekap Napoli 2-0

Kemenangan Liverpool atas Napoli tak ubah klasemen grup A Liga Champions

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pemain Liverpool Curtis Jones dan Pemain Napoli Mathias Olivera mengejar bola dalam laga Grup A antara Liverpool dan Napoli di Anfield Stadium London.  Liverpool sukses membekap lawannya Napoli dengan skor identik 2-0 pada lanjutan matchday keenam Grup A Liga Champions 2022/2023 di Stadion Anfield, Rabu (2/11) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Liverpool Curtis Jones dan Pemain Napoli Mathias Olivera mengejar bola dalam laga Grup A antara Liverpool dan Napoli di Anfield Stadium London. Liverpool sukses membekap lawannya Napoli dengan skor identik 2-0 pada lanjutan matchday keenam Grup A Liga Champions 2022/2023 di Stadion Anfield, Rabu (2/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool sukses membekap lawannya Napoli dengan skor identik 2-0 pada lanjutan matchday keenam Grup A Liga Champions 2022/2023 di Stadion Anfield, Rabu (2/11) dini hari WIB.

Kedua gol the Anfield Gank datang pada interval kedua melalui Mohamed Salah menit ke-85 dan Darwin Nunez menit ke-90+8.

Baca Juga

Kemenangan ini tak mengubah posisi klasemen Grup A. Liverpool lolos sebagai runner-up dengan koleksi nilai 15. Sedangkan, Napoli menembus babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup.

Laga berjalan seimbang pada menit-menit awal babak pertama. Kedua tim saling melakukan serangan. Namun, Napoli terlihat lebih hati-hati dengan tidak melakukan pressing terlalu tinggi ke area pertahanan the Anfield Gank.

Percobaan pertama i Partenopei hadir melalui Kvaratskhelia pada menit ke-9. Menerima umpan matang Mathias Olivera, Kvaratskhelia langsung melepas tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Napoli cukup menyulitkan Liverpool. Permainan praktis yang ditunjukan armada Luciano Spalletti terbukti membuat the Reds waspada. Giliran Tanguy Ndombele mencoba peruntungan pada menit ke-29. Gelandang pinjaman Tottenham Hotspur melepas tembakan kaki kanan dari sebelah kiri kotak penalti. Sayang, arah bola ke sudut kiri bawah bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Liverpool Alisson.

Liverpool mendapat peluang emas di pengujung babak pertama. Mohamed Salah mendapat umpan matang dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Alex Meret. Nahas, tembakan Salah masih bisa diblok dengan baik oleh penjaga gawang Napoli.

Kedua tim mencatat empat tembakan ke arah gawang dengan penguasaan bola 52 persen milik Liverpool dan 48 persen Napoli. Tetapi, skor kacamata pun bertahan hingga paruh pertama usai.

Memasuki babak kedua pertandingan tak jauh berbeda. Kedua tim masih sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawannya.

Pada menit ke-81, Mohamed Salah melakukan tendangan dari jarak dekat tetapi bisa ditangkap Alex Meret.

Publik Anfield bergemuruh, usaha Liverpool mencetak gol akhirnya membuahkan hasil menit ke-85 lewat penyerang asal Mesir, Mohamed Salah. Salah memaksimalkan kemelut yang terjadi di muka gawang Napoli pemain berkaki kidal itu menendang bola liar dari jarak dekat.

Alex Meret sempat menangkap bola tersebut namun posisi bola sudah melewati garis gawang sehingga gol disahkan untuk Liverpool.

Usai mencetak gol, the Reds terus berusaha meningkatkan serangan ke gawang Napoli. Hal itu dilakukan demi membuka peluang jadi juara grup A.

Darwin Nunez mencetak gol di masa injury time namun gol tersebut sempat tidak disahkan oleh hakim garis lantaran Nunez dianggap berada dalam posisi offside ketika Virgil van Dijk menyundul bola. Tetapi setelah pengecekan VAR, Nunez dinyatakan bebas dari offside dan skor berubah jadi 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement