Rabu 02 Nov 2022 02:16 WIB

Borneo FC Utamakan Kebersamaan pada TC di Yogyakarta

Pelatih Andre Gaspar tak mau pemain Borneo FC terlalu santai.

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar
Foto: Dok Borneo FC/borneofc.id
Pelatih Borneo FC Andre Gaspar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC mengutamakan kebersamaan tim dalam menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta untuk mempersiapkan jika sewaktu-waktu kompetisi Liga 1 2022/2023 kembali bergulir. Sekretaris Borneo FC Farid Abubakar, melalui laman resmi klub, Selasa (1/11/2022), menegaskan kebersamaan adalah hal utama dalam tim saat ini untul saling memahami karakter antarpemain.

Farid mengutip apa yang dikatakan sang pelatih Andre Gaspar, bahwa kekompakan dalam bermain hanya tercipta jika pemain memahami karakter rekan-rekan dalam satu tim. Itulah sebabnya, Farid ingin para pemain lebih memahami karakter rekannya, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Baca Juga

"Pelatih cukup ketat sejauh ini, dia selalu mengutamakan kebersamaan dari makan pagi sampai makan malam. Ini membuat suasana dalam tim lebih rekat rasa keluarganya," katanya.

"Bukan berarti pelatih tak serius. Justru ia sangat serius dalam menjalankan programnya. Namun, cara yang ia lakukan membuat suasana latihan jadi terkesan nyaman dijalani pemain," katanya.

Bahkan, kata Farid, Gaspar adalah sosok yang dikenal sangat disiplin, dan pada musim perdananya menjadi pelatih di Liga 1 bersama Borneo FC sudah memperlihatkan kedisiplinannya. Tak hanya di dalam lapangan, melainkan juga saat pemain sedang bermain bola.

Menurut dia, pelatih berpaspor Brasil tersebut tak mau pemainnya terlalu santai hingga lalai dalam hal kedisiplinan.

"Sampai saat ini kami melihat Andre Gaspar adalah sosok yang serius tapi santai. Dia serius dalam memberikan program latihan, tapi dia juga memberikan rasa santai. Ini yang membuat pemain 'enjoy' dalam latihan," kata Farid.

Borneo FC menggelar TC di Yogyakarta mulai 26 Oktober-19 November mendatang dengan sejumlah agenda, termasuk menjalani empat pertandingan uji coba dengan tim-tim lain.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement