Selasa 01 Nov 2022 22:53 WIB

Hendak Memetik Mangga, Kakek Diduga Terjatuh di Sungai Cikapundung, Begini Nasibnya

Pencarian dan penyisiran di Sungai Cikapundung akan dilanjutkan Rabu (2/11/2022)

Rep: fauzi ridwan/ Red: Hiru Muhammad
Petugas SAR tengah mencari seorang kakek di Jalan Pasir Jaya, Kecamatan Regol, Kota Bandung yang jatuh dan hanyut di Sungai Cikapundung, Selasa (1/11/2022).
Foto: Istimewa
Petugas SAR tengah mencari seorang kakek di Jalan Pasir Jaya, Kecamatan Regol, Kota Bandung yang jatuh dan hanyut di Sungai Cikapundung, Selasa (1/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Nana Rusmana seorang kakek jatuh dan diduga hanyut di Sungai Cikapundung, Kota Bandung, Selasa (1/11/2022) sore. Ia terjatuh ke sungai saat hendak mengambil buah mangga pada pohon namun batang yang menjadi pijakan patah.

Kapolsek Regol Kompol Edy Kusmawan mengatakan petugas kepolisian bersama tim SAR melakukan pencarian dan penyisiran terhadap Nana Rusmana warga di Jalan Pasir Jaya, Kelurahan Pasir Luyu, RW 01, Kecamatan Regol. Korban diduga terjatuh ke sungai Cikapundung, Kota Bandung.

Baca Juga

"Diduga jatuh ke sungai Cikapundung saat sedang mengambil buah mangga dan batang pohon mangga patah dan korban yang berumur 70 tahun jatuh ke sungai Cikapundung," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (1/11/2022).

Ia mengatakan salah seorang saksi yaitu pemilik warung melihat korban naik pohon untuk mengambil mangga. Namun kemudian saksi mendengar suara orang terjatuh namun tidak melihat korban terjatuh ke sungai.

Ia menuturkan petugas hingga pukul 19.00 Wib masih melakukan pencarian oleh tim rescue damkar Kota Bandung didampingi tim gabungan PMI dan Basarnas. Korban masih belum ditemukan. "Tim gabungan masih bertahan dan dilakukan pencarian sampai pukul 19.00 Wib," katanya.

Kapolsek menyebut pencarian dan penyisiran di Sungai Cikapundung akan dilanjutkan Rabu (2/11/2022) besok. "Pencarian dan penyisiran sungai akan dilaksanakan besok pagi," katanya.

Terpisah Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban. Alat yang digunakan satu unit truck personel, satu set palsar air dan satu unit LCR, aqua eye, under water search divice, satu set peralatan alat komunikasi, satu set peralatan medis dan APD personal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement