Selasa 01 Nov 2022 20:59 WIB

Resmikan Hotel Baru di Tasikmalaya, Wali Kota: Wisatawan akan Meningkat

Pembangunan hotel baru menandakan Tasikmalaya memiliki potensi

Rep: bayu adji p/ Red: Hiru Muhammad
 Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, meresmikan hotel Cordela Suites Tasikmalaya di Jalan Yudanegara, Kota Tasikmalaya, Senin (31/10/2022)
Foto: bayu adji p
Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, meresmikan hotel Cordela Suites Tasikmalaya di Jalan Yudanegara, Kota Tasikmalaya, Senin (31/10/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, meresmikan sebuah hotel yang baru dibangun, Cordela Suites Tasikmalaya, di Jalan Yudanegara, Kota Tasikmalaya, Senin (31/10/2022). Keberadaan hotel baru itu diyakini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

Yusuf mengakui, destinasi wisata yang berada di daerahnya sangat terbatas. Di Kota Tasikmalaya, destinasi wisata alam yang banyak dikenal hanyalah Situ Gede. Namun, ia optimistis kunjungan wisatawan ke daerahnya itu akan terus meningkat. "Memang (Kota) Tasikmalaya tak punya wisata. Hanya jadi tempat transit. Namun kami punya (wisata) kuliner. Itu juga menarik wisatawan," kata dia, Senin.

Baca Juga

Ia menambahkan, saat ini daerahnya juga telah memiliki Jalan KH Z Mustofa dan Jalan Cihideung yang sudah ditata dengan rapi. Ke depan, Jalan Cihideung akan dijadikan salah satu tempat wisata kuliner di Kota Tasikmalaya.

Besok situ gede terus dibangun. Sekarang bary dibangun Rp 8 miliar, saya minta teruskan. Mudah-mudahan itubakan lebih baik. "Itu akan jadi destinasi wisata," ujar dia.

Tak hanya itu, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) juga sedang melakukan revitalisasi Situ Gede. Apabila revitalisasi itu telah rampung, wisatawan yang berkunjung ke Kota Tasikmalaya dinilai akan makin banyak.

Yusuf mengatakan, pembangunan hotel baru di Kota Tasikmalaya itu juga menandakan bahwa daerahnya memiliki potensi untuk dikunjungi. Apalagi, Kota Tasikmalaya juga dikenal sebagai pusatnya Priangan Timur. "Insya Allah dapat menarik wisatawan datang ke Kota Tasikmalaya. Saya yakin," kata dia.

Sementara itu, pemilik Cordela Suites Tasikmalaya, Chandra Cahyadi, mengatakan, industri perhotelan di Kota Tasikmalaya terus berkembang dalam kurun 10 tahun terakhir. Melihat potensi itu, ia berani investasi untuk membuat hotel di Kota Tasikmalaya. "Mudah-mudahan dengan kehadiran hotel ini dapat mengembangkan pariwisata Kota Tasikmalaya," kata dia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement