Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Sudah Pasang Banderol, Spurs Siap Lepas Son Heung-min

Selasa 01 Nov 2022 19:47 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Son Heung-min dari Tottenham Hotspur menyapa para penggemar di akhir pertandingan. Tottenham dikabarkan siap melepas Son.

Son Heung-min dari Tottenham Hotspur menyapa para penggemar di akhir pertandingan. Tottenham dikabarkan siap melepas Son.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Real Madrid dikabarkan berminat meminang Son Heung-min.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dilaporkan membutuhkan amunisi baru di lini serang Los Blancos lantaran mulai kecewa dengan performa Eden Hazard dan Marco Asensio. Gelandang serang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, diklaim telah masuk radar Los Blancos.

Berdasarkan lansiran Fichajes, Selasa (1/11/2022), manajemen Spurs mulai terbuka dengan kemungkinan melepas gelandang serang asal Korea Selatan tersebut. Namun, kepergian pemain berusia 30 tahun itu harus digantikan dengan biaya transfer yang tidak sedikit.

Baca Juga

''Spurs akan meminta biaya transfer tidak kurang dari 70 juta euro untuk klub-klub yang menyatakan ketertarikan atau keseriusan untuk memboyong mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut,'' tulis laporan Fichajes seperti dilansir SportsKeeda, Selasa (1/11/2022).

Dengan koleksi 23 gol dari 35 partai, Son berbagi tempat dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dalam menyabet gelar top skorer Liga Primer Inggris musim lalu. Secara keseluruhan, Son mengemas 24 gol dan 10 assist dari 45 penampilan di semua ajang pada musim lalu.

Son pun melakoni musim terbaik bersama Spurs sejak memperkuat klub asal London Utara dari Leverkusen pada 2015 silam. Kendati begitu, pada musim ini, Son mengawali musim ini dengan start yang terbilang lambat.

Eks winger Hamburg itu baru mengemas lima gol dan dua assist dari 18 penampilan di semua ajang. Namun, catatan itu tidak mempengaruhi ketertarikan Ancelotti terhadap Son.

''Ancelotti ingin meningkatkan opsi pemain di lini serang. Alhasil, pelatih asal Italia itu telah meminta manajemen klub untuk merekrut Son. Ancelotti juga kecewa dengan performa Hazard dan Asensio,'' lanjut laporan Fichajes tersebut.

Los Blancos memang sempat disebut-sebut menjadi salah satu klub peminat Son, tepatnya saat kontrak penggawa timnas Korea Selatan itu bersama Spurs nyaris berakhir pada 2021. Namun, kepindahan Son ke Stadion Santiago Bernabeu urung terwujud. Pasalnya, Son menerima tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Spurs pada 23 Juni 2021.

Saat itu, pemain yang didatangkan Spurs dengan biaya transfer sebesar 30 juta euro itu menandatangani kontrak anyar berdurasi empat tahun bersama the Lilywhites, atau bakal berakhir pada 20 Juni 2025 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA