Selasa 01 Nov 2022 15:13 WIB

Isu Jika Ganjar Presiden, Maka Jokowi Ketum PDIP, Dinilai Kampungan

Immanuel menilai isu tersebut digulirkan untuk adu domba.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Ganjar Pranowo dan Jokowi
Foto: Republika/TahtaAidilla
Ganjar Pranowo dan Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), Immanuel Ebenezer (Noel), menilai adanya isu Jokowi menjadi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) apabila Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI, adalah adu-domba yang benar-benar kampungan. Menurut Immanuel isu tersebut tidak bermutu, dan dinilai tidak mewakili pandangan relawan Ganjar.

"Saya yakin pelontar isu adalah pihak musuh. Maksud mereka, supaya Ganjar tidak dicalonkan PDI Perjuangan, sehingga mereka tinggal berhadapan dengan calon yang ringan dan dinilai mudah dikalahkan,” kata Immanuel dalam keterangannya,  Selasa (1/11).

Baca Juga

Menurut Immanuel, Jokowi dan Ganjar adalah kader PDI Perjuangan yang setia dan tidak perlu diragukan lagi. Keduanya sudah teruji dalam perjalanan sebagai kader, hingga mencapai puncak penugasan dari PDI Perjuangan.

"Saya sangat kecewa, belum lagi ada pendaftaran calon, politik adu-domba kampungan sudah ‘ditayangkan.’ Tetapi saya yakin, masyarakat sudah melek politik, sudah bisa membedakan mana yang kira-kira masuk akal dan benar, mana yang tidak," ujarnya.

Ia meyakini pihak yang mengadu domba pada akhirnya akan terbongkar. Karena itu menurutnya siapa yang memecah-belah keutuhan bangsa dan negara, dengan sendirinya akan dimusuhi publik.

Ia mengajak semua pihak untuk menjagokan calon masing-masing secara positif, bukan dengan merendahkan calon lain, apalagi dengan memecah-belah. Ia menegaskan prinsip dan keyakinan yang dianut GP Mania, meninggikan calon (Ganjar Pranowo), tetapi tidak akan pernah merendahkan calon lain.

Agar masyarakat semakin yakin bahwa politik adalah sesuatu yang baik, maka para aktivis sosial dan partai harus terlebih dahulu menganut aliran bahwa kejujuran adalah kebijakan terbaik (honesty is the best pelocy). “Maka lontarkanlah isu-isu yang benar, baik dan berguna,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement