Selasa 01 Nov 2022 14:08 WIB

Pemkot Jakbar Ajak 40 Perusahaan Ikut Bursa Kerja di Season City

Ke-40 perusahaan yang ikut job fair sudah melalui proses penyeleksian dengan ketat.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pencari kerja merapikan berkas saat mengunjungi Jakarta Job Fair di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, Rabu (12/10/2022).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pencari kerja merapikan berkas saat mengunjungi Jakarta Job Fair di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, Rabu (12/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA 00 Suku Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Barat (Sudin Nakertransgi Jakbar) melibatkan 40 perusahaan swasta dalam bursa kerja (job fair) yang akan digelar di Mall Season City, Kecamatan Tambora, Jakbar pada Rabu (2/11/2022). Kegiatan itu diadakan untuk membantu warga Jakbar mendapatkan pekerjaan sehingga tingkat perekonomian meningkatkan.

"Ada 40 perusahaan yang akan terlibat. Mayoritas perusahaan berlokasi di wilayah Jakarta Barat dan bergerak di bidang jasa dan retail," kata Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas, dan Transmigrasi Sudin Nakertransgi Jakbar, Muhamad Yasil Farabi saat dihubungi di Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Yasil mengatakan, ke-40 perusahaan tersebut, sebelumnya sudah melalui proses penyeleksian dengan ketat. Penyeleksian itu dilakukan demi memastikan perusahaan yang ikut serta tidak pernah tersandung masalah upah ataupun sengketa kepegawaian lainnya. "Kita juga punya rekam jejak perusahaan mana saja yang sekiranya pernah bermasalah di Jakarta Barat," kata Yasil.

Tercatat ada lebih dari 20 ribu posisi pekerjaan ditawarkan dalam ajang yang akan berlangsung selama dua hari ini. "Ini terbuka untuk lulusan SMA sederajat, Sarjana satu dan seterusnya," jelas dia.

Dia memastikan kegiatan itu akan mulai dibuka pukul 10.00 WIB dan diselenggarakan di lantai dua mal Season City. Warga juga tidak diharuskan mendaftar secara daring sebelum datang ke lokasi bursa kerja. "Bisa langsung datang saja, tapi setelah sampai di lokasi diharapkan mendaftar online di tempat untuk pencatatan di pihak kita," terang Yasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement