Selasa 01 Nov 2022 09:54 WIB

Daftar Pemain yang Absen di Piala Dunia 2022 karena Cedera

Paul Pogba sempat berlatih tapi kembali cedera.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Gelandang Juventus Paul Pogba akan absen dari Piala Dunia 2022.
Foto: LaPresse melalui AP
Gelandang Juventus Paul Pogba akan absen dari Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Piala Dunia 2022 Qatar tinggal hitungan hari. Para pelatih tim nasional yang lolos ke turnamen ini sedang mempersiapkan skuadnya agar tampil maksimal. Namun beberapa pelatih harus kecewa karena pemain bintangnya terpaksa absen karena cedera. Berikut pemain yang dipastikan absen jelang Piala Dunia 2022 dikutip dari Reuters, Selasa (1/11/2022):

PAUL POGBA (PRANCIS)

Baca Juga

Pogba mengalami cedera lutut pada pramusim. Dia menjalani operasi September lalu untuk memperbaiki meniscusnya yang rusak. Pogba sempat kembali berlatih pada 10 Oktober lalu. Namun agennya mengatakan gelandang Juventus tersebut tak akan kembali bermain untuk Nyonya Tua dan Prancis.

N'GOLO KANTE (PRANCIS)

Gelandang Chelsea ini mengalami kemunduran dalam proses penyembuhan cedera hamstringnya. Kante akan absen selama empat bulan setelah menjalani operasi.

REECE JAMES (INGGRIS)

Bek kanan berusia 22 tahun itu cedera lutut saat Chelsea melawan AC Milan, Oktober lalu, di Liga Champions. Tampaknya dia akan absen di Qatar setelah absen selama delapan pekan.

DIOGO JOTA (PORTUGAL)

Penyerang Liverpool akan melewatkan Piala Dunia 2022 karena cedera betis yang diderita dalam kemenangan mereka atas Manchester City. Kendati demikian pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa dia tidak memerlukan operasi.

ALEXANDER ISAK (SWEDIA)

Striker Newcastle United mengalami kemunduran saat pulih dari cedera paha dan pelatih Eddie Howe menegaskan dia tidak akan bermain lagi sampai Piala Dunia usai.

PEDRO NETO (PORTUGAL)

Pemain sayap Wolverhampton Wanderers berusia 22 tahun akan menjalani operasi terhadap cedera pergelangan kaki yang dideritanya melawan West Ham United pada Oktober.

BOOBACAR KAMARA (PRANCIS)

Gelandang Aston Villa mengalami cedera ligamen lutut pada bulan September yang akan membuatnya absen sampai Piala Dunia selesai berlangsung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement