Selasa 01 Nov 2022 05:08 WIB

Pemkab Natuna Manfaatkan Asrama Haji Menjadi Mess Mahasiswa

Mess mahasiswa memanfaatkan asrama haji di Natuna.

 Pemkab Natuna Manfaatkan Asrama Haji Menjadi Mess Mahasiswa. Foto: Asrama haji (Ilustrasi).
Foto: Dok Republika.co.id
Pemkab Natuna Manfaatkan Asrama Haji Menjadi Mess Mahasiswa. Foto: Asrama haji (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,NATUNA -- Asrama Haji Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau dimanfaatkan oleh pemerintah setempat sebagaimess mahasiswa bagi mereka yang berada di luar Pusat Kota Kabupaten yaitu Ranai.

"Jadi hari ini kami memeriksa beberapa kamar di asrama haji Natuna, hal ini bagian dari tindaklanjut dari rencana untuk memberikan fasilitas asrama kepada mahasiswa," kata Bupati Natuna Wan Siswandi saat meninjau kondisi kamar di Asrama Haji Natuna, Senin (31/10/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, kamar - kamar tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa yang kuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna dan berasal dari luar Pulau Bunguran atau yang lokasi tempat tinggal mereka di luar Kota Ranai.

"Kuliah di STAI yang berasal dari luar Pulau Bunguran dan lokasi tempat tinggal jauh dari Kampus STAI. Jadi nanti mereka akan tinggal disini gratis, namun dengan satu syarat mereka harus memakmurkan mesjid Agung," kata Wan Siswandi.

Selanjutnya, Ia mengatakan pemerintah kabupaten akan bertemu dengan pihak STAI untuk membahas lebih lanjut agenda tersebut.

"Kita berharap ini menjadi semangat dan mengurangi beban mereka yang berasal dari luar pulau, yang terpenting mesjid agung semakin banyak jamaahnya di setiap waktu sholat," kata Bupati.

Hal tersebut disambut baik oleh Mahasiswa STAI Natuna yang juga ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Natuna, Jupri.

"Hal itu sangat membantu mahasiswa, saya apresiasi niat baik ini, tentunya dengan pengelolaan yang baik," kata Jupri.

Ia menilai kebijakan tersebut sudah sangat tepat menginangat komplek NGU merupakan pusat Islamic Center di Natuna yang di dalamnya terdapat berbagai fasilitas.

"Kampus, Perkantoran, Asrama Haji, Gedung Serba Guna, Taman bermain, tempat olah raga dan Masjid Agung Natuna yang menjadi icon daerah harus dihidupkan," kata dia.

Ia juga mengatakan selain lembaga pemerintahan, organisasi mahasiswa juga telah diberikan tempat di komplek tersebut.

"Kami juga telah mendapat tempat, salah satu bangunan di situ untuk dijadikan sekretariat, memang kita melihat ada upaya untuk menjadikan komplek ini sebagai pusat keramaian, memakmurkan masjid sebagai tujuan, itu baik," kata Jupri.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement