Selasa 01 Nov 2022 01:56 WIB

Lionel Messi Disebut akan Bergabung dengan Klub MLS

La Pulga dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan Inter Miami milik Beckham.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Messi dan Beckham
Messi dan Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Argentina Lionel Messi akan membuat langkah besar ke Major League Soccer (MLS) ketika kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir. Dilansir dari FourFourTwo, La Pulga dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan Inter Miami, salah satu waralaba liga terbaru.

Klub, yang dimiliki oleh David Beckham, telah menjadi tuan rumah bagi rekan senegaranya Messi, Gonzalo Higuain, yang baru saja pensiun.

Dengan Messi sebagai agen bebas pada musim panas mendatang, dia sekarang memiliki pilihan apakah dia akan kembali ke Barcelona, ​​memperpanjang masa tinggalnya di Paris atau pergi ke Amerika Serikat.

Menurut David Ornstein, dari Athletic, Major League Soccer mengharapkan Messi berada di Inter Miami musim depan. Ayah dan perwakilan Messi, Jorge, dilaporkan telah berdiskusi dengan klub yang berbasis di Florida itu.

Meskipun Barcelona tertarik untuk membawa putra mereka yang hilang kembali ke Camp Nou dan PSG mendorong untuk mengakhiri kontraknya, Ornstein mengklaim Miami adalah opsi paling maju dari itu.

"Diskusi antara kedua pihak telah berlangsung selama beberapa tahun dan ada kepercayaan yang meningkat bahwa transfer yang diusulkan akan terwujud," kata dia. 

Pernyataan itu indikasi besar bahwa Messi akan pergi ke Amerika Serikat ketika waktunya di Paris habis.

Messi tidak diragukan lagi akan menjadi salah satu nama terbesar yang pernah pindah ke liga, bersama calon majikannya, Beckham, yang pindah ke LA Galaxy pada puncak ketenarannya.

Tidak ada keputusan yang diharapkan akan dibuat sampai setelah Piala Dunia, tetapi bagian dari godaan Messi adalah agar pemain Argentina itu memberi dampak pada sepak bola di AS.  

Negara ini menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia dalam empat tahun bersama Meksiko dan Kanada, membuat kesepakatan apa pun untuk pemain berpotensi sangat menguntungkan bagi semua orang yang terlibat. Dan Messi dapat menandatangani perjanjian pra-kontrak mulai Januari.

Barcelona juga dilaporkan tengah berjuang untuk mendapatkan kembali Messi. Menurut Marca di Spanyol, Barca berencana untuk merekrut kembali mantan jimat mereka segera setelah Januari, sekarang mereka lebih aman secara finansial.

"Dia menunjukkan performa level elit setiap minggu saat ini, jadi mengapa dia pergi pada pertengahan musim?" tulis pertanyaan Eurosport.

"Lebih buruk lagi, Barcelona bahkan tidak lolos ke babak sistem gugur Liga Champions. Messi bisa memenangkan trofi itu bersama PSG musim ini. Rencana Laporta tampaknya agak terlalu ambisius," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement