Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Manchester United Jadwalkan Laga Persahabatan Lawan Klub Spanyol Selama Jeda Piala Dunia

Selasa 01 Nov 2022 01:45 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain Manchester United.

Pemain Manchester United.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES EDITORIAL USE ONLY.
Manchester United akan melakoni laga friendly dengan tim-tim Spanyol ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erik ten Hag mengungkapkan keputusan Manchester United untuk menjadwalkan pertandingan persahabatan melawan klub La Liga Cadiz CF selama jeda Piala Dunia 2022.

United akan memainkan dua pertandingan persahabatan ketika musim domestik dihentikan dan akan mengadakan kamp pelatihan musim dingin selama seminggu di Spanyol.

Laga persahabatan pertama akan dimainkan melawan Cadiz – yang saat ini berada di urutan kedua terbawah di papan atas Spanyol – di stadion Nuevo Mirandilla pada 7 Desember tetapi belum diumumkan siapa lawan yang akan dihadapi pada pertandingan kedua.

Pertandingan terakhir United sebelum jeda Piala Dunia terjadi pada 13 November ketika mereka melakukan perjalanan untuk menghadapi Fulham yang sedang terbang tinggi di Liga Primer Inggris dan dilanjutkan pada 27 Desember saat mereka menjamu klub terbawah Nottingham Forest.

"Ini musim yang aneh," kata Ten Hag kepada situs resmi United, dikutip dari Metro, Selasa (1/11/2022). "Ini tidak seperti biasanya karena kami memiliki Piala Dunia tetapi juga para pemain akan tetap berada di belakang," katanya.

Ia menyadari pera pemain harus tetap menjalani latihan karena akan ada jeda selama enam pekan. Ten Hag merasa harus memberi mereka program yang tepat sehingga mereka tetap dalam tingkat kebugaran yang tepat, juga tetap dalam bentuk yang tepat dan juga dalam menjaga kekompakan tim.

"Kami membuat program untuk itu seoptimal mungkin. Jadi, kami akan berlatih di sini (di Carrington) selama satu minggu, atau delapan atau sembilan hari, dan kemudian kami akan istirahat sejenak. Kemudian kami akan berlatih dan pergi ke Spanyol untuk kamp pelatihan selama satu minggu," ujarnya.

"Di sana, kita bisa berlatih dengan benar. Kami memiliki lawan yang bagus di sana sehingga kami bisa mendapatkan latihan permainan juga. Kemudian kami akan kembali, siap untuk tahap kedua musim ini, saya akan mengatakan, tetapi tahap yang panjang, lebih lama dari biasanya;" jelas Ten Hag.

Direktur sepak bola United John Murtough mengungkapkan bahwa Ten Had dan tim telah membuat kemajuan yang baik selama paruh pertama musim ini, dan penting bagi Manchester United untuk mempertahankan momentum tersebut setelah jeda Piala Dunia.

"Sebuah kamp pelatihan musim dingin akan menjadi bagian penting dari persiapan tim untuk paruh kedua musim ini. Kami telah menyiapkan lawan lokal berkualitas tinggi untuk dilawan, memastikan kebugaran dan ketajaman pertandingan tetap terjaga," kata Murtough.

"Kamp dan permainan juga akan memungkinkan beberapa talenta muda kami untuk mengalami pelatihan dan bermain di lingkungan tim utama, serta menyediakan sepak bola klub yang menghibur untuk para penggemar," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA