Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Arsenal Siap Jadikan Wonderkid Uruguay Ini Pesaing Bukayo Saka

Selasa 01 Nov 2022 00:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra

 penyerang Major Super League (MLS) milik Orlando City, Facundo Torres.

penyerang Major Super League (MLS) milik Orlando City, Facundo Torres.

Foto: EPA
Arsenal mengincar penyerang Orlando City di MLS untuk perkuat serangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris Arsenal dikabarkan mengincar penyerang Orlando City, Facundo Torres sebagai target belanja mereka untuk bursa transfer musim dingin Januari 2023.

The Gunners tengah menikmati musim terbaik mereka selama beberapa tahun hidup terasing dari puncak klasemen Liga Inggris.

Kini setelah melalui 12 pertandingan klub asal utara London tersebut menduduki kursi teratas dengan perolehan angka 31 dari 10 menang, sekali imbang dan satu kekalahan. Terpaut dua poin dari Manchester City di kursi kedua.

Meski publik Emirates bersorak sorai, pelatih Mikel Arteta tetap waspada.

Pasalnya beberapa pemain mengalami cedera dan hal itu berpengaruh pada rotasi skuad, mengingat the Gunners mengikuti beberapa kompetisi bergengsi.

Melihat kebutuhan tersebut, manajemen Arsenal dikabarkan bersiap memberikan kucuran dana segar pada aktivitas transfer musim dingin 2023 senilai 50 juta pounds.

Arteta rencanya bakal menggunakan dana itu untuk memboyong sosok gelandang tengah baru. Entrenador asal Spanyol juga mengincar posisi penyerang dalam mercato Januari.

Diberitakan Evening Standard, Senin (31/10) Arsenal menargetkan penyerang Major Super League (MLS) milik Orlando City, Facundo Torres.

Sumber itu menjelaskan manajemen Meriam London dan perwakilan sang pemain akan mengadakan diskusi sebelum mendorong kesepakatan akhir untuk transfer penyerang 22 tahun.

Torres sendiri baru saja menikmati musim yang impresif bersama Orlando City, menyumbang sembilan gol dan delapan assist dari 34 penampilan dalam kampanye MLS musim kemarin.

Ia juga masuk ke dalam 55 pemain sementara skuad timnas Uruguay untuk kejuaraan Piala Dunia 2022 di Qatar pada November hingga Desember mendatang.

Facundo Torres berposisi sebagai penyerang sayap kanan. Tentu kehadirannya dapat meningkatkan rivalitas serta persaingan sehat dengan Bukayo Saka, yang memang sejauh ini bermain nyaman di posisi tersebut.

Kontrak sang pemain sejatinya masih tersisa tiga tahun dengan klub asal Florida. Tetapi, menawarkan proposal menarik kepada pemain muda untuk beraksi di kompetisi paling bergengsi merupakan ide yang sangat menggoda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA