Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Banyak Pemain Cedera, Conte Minta Didatangkan Bintang Lini Depan Atalanta

Senin 31 Oct 2022 22:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Atalanta Ruslan Malinovskyi merayakan gol pertamanya dalam pertandingan Serie A Italia antara Atalanta dan AC Milan di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia,   Senin (22/8/2022) dini hari WIB.

Pemain Atalanta Ruslan Malinovskyi merayakan gol pertamanya dalam pertandingan Serie A Italia antara Atalanta dan AC Milan di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, Senin (22/8/2022) dini hari WIB.

Foto: Spada/LaPresse via AP
Spurs masih kesulitan bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte menginginkan tambahan kekuatan untuk lini depan the Lilywhites. Kini, Conte bersama dengan manajemen Spurs tengah mengamati situasi Ruslan Malinovskyi dari Atalanta.

Sebagaimana diketahui Spurs begitu pro-aktif dalam bursa transfer musim panas 2022 kemarin. Bahkan, hierarki klub menyodorkan tujuh wajah baru ke dalam skuad racikan Antonio Conte dalam upaya menjadi salah satu penantang gelar Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Namun dengan hanya dua pekan tersisa jelang jeda Piala Dunia 2022 Qatar. Spurs masih kesulitan bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

The Lilywhites tertinggal lima angka dengan tim sekota Arsenal yang menjabat sebagai pemuncak klasemen. Selain itu, Harry Kane dan kolega masih belum dapat mengamankan tiket lolos ke fase 16 besar Liga Champions.

Pelatih asal Italia tidak merahasiakan keinginannya untuk melakukan penambahan signifikan ke dalam skuad dengan rencana mendaratkan beberapa pemain lini depan pada awal tahun 2023 mendatang.

Apalagi, Spurs memang kekurangan pemain di sepertiga akhir lapangan lantaran kehilangan Richarlison karena cedera.

Menurut Calciomercato dilansir Sportsmole, Senin (31/10/2022) tim asal utara London sedang mengawasi bintang lini gedor Atalanta, Ruslan Malinovskyi.

Malinovskyi sendiri merupakan pemain andalan La Dea, Atalanta dalam beberapa musim terakhir. Ia turut membantu klub Bergamo berebut gelar Scudetto Italia bersama Juventus, Inter Milan, Napoli dan AC Milan.

Tetapi kondisi saat ini berbeda bagi pesepak bola asal Ukraina. Dalam kampanye 2022/2023 pelatih Gian Piero Gasperini lebih sering menepikan sang pemain di bangku cadangan.

Disisi lain, kontrak Malinovskyi bersama La Dea akan berakhir pada Juni 2023 nanti. Praktis pemain berusia 29 tahun akan bebas mengadakan pembicaraan mengenai perjanjian pra-kontrak dengan klub lain mulai Januari 2023.

Selain Tottenham Hotspur klub-klub seperti West Ham United, Nottingham Forest dan Olympique Marseille juga tertarik dengan Malinovskyi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA