Senin 31 Oct 2022 18:42 WIB

Erik Ten Hag Puji Ketangguhan Harry Maguire Saat Gawang MU Perawan Vs West Ham United

Maguire tampil memukau dengan ban kapten di lengan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester United Harry Maguire saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Senin (31/10/2022).
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester United Harry Maguire saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Senin (31/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Harry Maguire akhirnya kembali dipercaya menghuni //starting line-up// Manchester United, tepatnya saat Setan Merah membungkam West Ham United, 1-0, Ahad (30/10/2022) malam WIB. Ini menjadi kesempatan pertama bek tengah asal Inggris itu tampil sebagai starter sejak 13 Agustus silam. 

Selain sempat mengalami cedera hamstrng, inkonsistensi performa menjadi salah satu alasan Maguire kehilangan tempat di tim inti United. Dari tujuh kesempatan merumput di Liga Primer Inggris musim ini, eks bek tengah Leicester City itu tercatat hanya tampil sebagai //starter// di tiga partai. 

Baca Juga

Di sisi lain, rekrutan anyar United, Lisandro Martinez, justru terus menunjukan peningkatan performa. Bek tengah asal Argentina itu pun mampu tampil padu kala diduetkan dengan Raphael Varane dalam mengawal jantung pertahanan Setan Merah. 

Alhasil, Martinez mampu menggusur Maguire sebagai pilihan utama di lini belakang United. Cedera yang dialami Varane ternyata menjadi berkah tersendiri buat Maguire. Pemain yang masih menyandang status bek termahal sejagat itu akhirnya kembali dipercaya tampil sejak menit pertama laga. 

Pelatih United, Erik ten Hag, mengaku, tidak memiliki opsi untuk melakukan pergantian bek tengah di laga tersebut. Kendati begitu, pelatih Belanda itu memuji penampilan Maguire di laga tersebut. Menurutnya, pemain berusia 29 tahun itu dianggap mampu menjawab tantangan dan tekanan yang besar di laga tersebut, meski baru kembali tampil sebagai //starter//. 

''Dia tampil cukup baik. Tidak mudah saat Anda absen dalam beberapa laga terakhir dan hanya tampil 45 menit di laga sebelumnya. Apalagi, tampil di Liga Primer Inggris memiliki tekanan berbeda. Selain itu, kami juga tidak memiliki opsi bek tengah di bangku cadangan,'' ujar Ten Hag seperti dikutip laman resmi United, Senin (31/10/2022). 

Secara khusus, pelatih berusia 52 tahun itu menilai, lewat penampilan di laga kontra The Hammers, Maguire kembali menunjukan peran penting di skuad United. Maguire, ujar Ten Hag, mampu tampil begitu luar biasa saat bertahan di dalam kotak penalti. Pun dengan sinyal kian meningkatnya kepercayaan diri Maguire. 

''Dia begitu luar biasa dalam melindungi kotak penalti. Dia adalah pemain bertahan yang luar biasa. Kami telah menyaksikanya. Dia telah menunjukan peran pentinya dalam tim ini. Saya rasa, dia menampilan sikap yang tepat dan ketangguhan mental. Dia juga sudah mulai percaya diri dan saya senang dengan kondisi itu,'' kata eks pelatih Ajax Amsterdam itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement