Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Kemenangan Arsenal Atas Forest dibayar Mahal, Sang Bintang Muda Terkapar

Senin 31 Oct 2022 13:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bukayo Saka yang kini selalu jadi andalan Arsenal.

Bukayo Saka yang kini selalu jadi andalan Arsenal.

Foto: Fredrik Varfjell/NTB Scanpix via AP
Baru 27 menit bermain, ia sudah ditarik.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kemenangan Arsenal atas Nottingham Forets harus dibayar mahal. Ini terkait kondisi kebugaran jugador inti the Gunners.

Teranyar, Bukayo Saka terkapar. Saka turun sejak awal dalam duel tersebut. Ia bahkan memberi assist untuk gol Gabriel Martinelli pada menit kelima.

Baca Juga

Umpan lambungnya disambar Martinelli dengan sundulan. Jala Forest bergetar. Tak lama kemudian, pemain serba bisa itu menunjukkan tanda-tanda sedang mengalami kesakitan.

Tim medis mendatanginya. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak mau mengambil risiko. Ia menarik andalan timnya itu pada menit ke-27.

"Dia tertatih-tatih. Dia tidak nyaman. Anda semua melihat, dia tidak bisa melanjutkan. Jadi mari kita tunggu bagaimana beritanya (informasi detail mengenai situasi terkini Saka)," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (31/10/2022).

Sebagai gantinya, sang arsitek memasukkan Reiss Nelson. Keputusan yang tepat. Nelson mencetak brace ke gawang the Garibaldi. Secara keseluruhan, Meriam London, unggul 5-0 atas tim promosi itu, di Stadion Emirates, London, Ahad (30/10/2022) malam WIB.

Hasil demikian membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 31 poin, the Gunners unggul dua angka atas Manchester City di kursi runner up. Persaingan ketat sejak awal. 

Itu gambaran lumrah di level elite, kompetisi di negeri Raja Charles. Kubu Meriam London hanya butuh konsistensi. Dengan begitu, mereka bisa terus menjaga jarak dengan City.

Bukan perkara mudah tentunya. Apalagi, anak asuh Arteta menjalani jadwal padat. Namun the Citizens juga demikian.

Lepaskan ketegangan di ranah domestik. Saatnya Arsenal fokus ke agenda di benua biru. Granit Xhaka dan rekan-rekan akan meladeni ketangguhan  FC Zurich pada matchday pamungkas babak penyisihan Liga Europa.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Emirates, London, Jumat (11/1/2022) dini hari WIB. The Gunners siap mempertahankan status mereka sebagai penguasa Grup A. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA