Senin 31 Oct 2022 06:33 WIB

Gara-Gara Hukuman Penalti untuk Real Madrid, Ancelotti Marah kepada Wasit

Real Madrid ditahan imbang Girona 1-1 di La Liga Spanyol.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti marah terhadap keputusan wasit Mario Melero Lopez yang memberikan hadiah penalti kepada Girona. Wasit menilai Marco Asensio handball setelah mengecek VAR di pinggir lapangan. Penalti yang dieksekusi oleh Christhian Stuani membuat Girona menyamakan kedudukan 1-1 setelah sebelumnya Vinicius Junior membawa Real Madrid unggul 1-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Ahad (30/10/2022).

Madrid akhirnya harus puas hanya mendapatkan satu angka. Meski Los Blancos tetap di puncak klasemen, tapi hasil tersebut membuat mereka kini hanya unggul satu angka dengan Barcelona dari posisi kedua.

Baca Juga

Barcelona menang 1-0 atas Valencia beberapa jam sebelumnya. Skor imbang ini juga yang kedua kalinya bagi Madrid kehilangan tiga poin di La Liga.

“Situasi pertama jelas, itu bukan penalti, karena dia tidak menyentuh bola dengan tangannya," kata Ancelotti kepada Marca dilansir dari Football Espana, Senin (31/10/2022).

Pelatih asal Italia mengaku telah berbicara dengan Asensio. Pemain asal Spanyol tersebut memberitahu Ancelotti bahwa bola mengenai dadanya bukan tangannya.

“Jika dia menyentuh bola dengan tangannya, mungkin ada keraguan, tetapi dia tidak melakukan itu. Mereka telah mengada-ada," Ancelotti menegaskan.

Pertandingan berlangsung ketat hingga Madrid baru unggul 1-0 pada menit ke-70 melalui Vinicius. Sepuluh menit kemudian peristiwa handball yang dilakukan Asensio terjadi sehingga Girona menyamakan kedudukan 1-1.

Rodrygo Goes sempat mencetak gol pada akhir pertandingan, tapi dianulir wasit karena dianggap melakukan pelanggaran kepada penjaga gawang Girona Paulo Gazzaniga yang sudah memegang bola. Laga tersebut juga diwarnai kartu merah yang diberikan wasit kepada Toni Kroos.

Madrid mencatatkan 19 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Girona melepas delapan tembakan dengan dua di antaranya tepat sasaran. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement