Ahad 30 Oct 2022 16:34 WIB

Evra: West Ham akan Bermain tanpa Rasa Takut Melawan MU

MU akan menjamu West Ham United di Old Trafford, malam nanti.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Patrice Evra, mantan pemain Manchester United dan West Ham United, dua tim yang akan berhadapan di Liga Primer Inggris malam ini.
Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Patrice Evra, mantan pemain Manchester United dan West Ham United, dua tim yang akan berhadapan di Liga Primer Inggris malam ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Patrice Evra diminta memberikan pandangan terhadap laga Manchester United vs West Ham United yang akan berlangsung di Old Trafford pada Ahad (30/10/2022), mulai pukul 23.15 WIB. Nama Evra mencuat karena saat masih aktif bermain, ia pernah memperkuat dua klub tersebut. 

Ia lebih lama berseragam merah the Red Devils, yakni dari 2006 hingga 2018. Selama priode tersebut, ia mengoleksi 14 trofi utama. Itu termasuk lima gelar Liga Primer Inggris dan satu mahkota Liga Champions. Jelas, pria Prancis itu memiliki ikatan emosional yang besar dengan Setan Merah.

Baca Juga

Evra hanya beberapa bulan membela West Ham, yakni dari Februari sampai Juni 2018. Meski demikian, ia mencoba melihat secara objektif.

"Melawan Man United, West Ham akan bermain tanpa rasa takut. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang eksplosif," kata tokoh 41 tahun ini, dikutip dari caughtoffside.com, Ahad.

Ia memahani United berstatus unggulan. Apalagi laga ini berlangsung di Old Trafford. Puluhan ribu penggemar berada di belakang skuat polesan Erik ten Hag.

Namunm menurut Evra, di situlah letak jebakannya. Kubu tamu diprediksi tampil tanpa beban. Sementara Marcus Rashford dan rekan-rekan dituntut meraih kemenangan.

"Jika United tidak bermain dengan semangat yang tepat dan berjuang untuk setiap bola, mereka akan dengan mudah mengalami kekalahan dalam pertandingan ini," kata Evra.

Ia melihat duel bisa berakhir imbang. Ia tahu, MU membutuhkan tiga poin setelah comeback yang bagus melawan Chelsea. 

"Namun West Ham berbahaya, dan saya tidak bisa mengatakan United akan mengalahkan mereka dengan mudah," ujar sosok yang juga pernah berkostum Juventus itu.

MU berada di posisi keenam klasemen sementara. Andai berjaya atas the Hammers, the Red Devils menggeser Chelsea dari tangga kelima tabel klasemen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement