Ahad 30 Oct 2022 13:01 WIB

Napoli Perkasa, Lagi, Spalletti Catat Belasan Kemenangan Beruntun tanpa Kalah

Victor Osimhen dan rekan-rekan belum terkalahkan dalam 17 pertandingan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih Napoli Luciano Spalletti.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Pelatih Napoli Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli terus melanjutkan tren positif sepanjang musim 2022/23. Teranyar, Partenopei membantai Sassuolo, empat gol tanpa balas pada lanjutan Liga Serie A Italia, di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (29/10/2022) malam WIB.

Hasil demikian, membuat pasukan biru langit kokoh di puncak klasemen sementara. Skuat polesan Luciano Spalletti meraih 13 kemenangan beruntun di berbagai kompetisi. Ini bukan rekor biasa.

Baca Juga

Secara keseluruhan, Victor Osimhen dan rekan-rekan belum terkalahkan dalam 17 pertandingan. Selama periode tersebut, Napoli hanya dua kali merasakan hasil imbang. Selebihnya, berakhir dengan tiga poin.

Napoli bukan hanya sekadar mendapatkan hasil maksimal. Partenopei bermain atraktif nyaris di setiap laga. Terbukti, jika digabung antara petualangan mereka di ranah domestik dan Eropa, klub tersebut telah 50 kali menggetarkan jala lawan.

"Ini merupakan sekelompok profesional sejati. Para pemain menikmati sepak bola mereka dan pada saat yang sama, mereka ingin selalu meraih kemenangan, berlatih sangat keras, dan penuh konsentrasi," kata Spalletti kepada DAZN, memuji kinerja anak asuhnya, kepada dikutip dari Football Italia, Ahas (30/10/2022).

Sang allenatore memberikan kebebasan penuh kepada para penggawa Napoli untuk berkreasi. Semua mencari ruang demi mendapatkan potensi terbaik. Nyaris tak ada taktik reguler yang selalu diterapkan. Itu salah satu kunci kegemilangan Partenopei pada edisi terkini.

Tim Italia Selatan ini salah satu dari tiga klub Eropa, yang belum terkalahkan sepanjang musim 2022/23 bergulir. Napoli bersanding dengan Paris Saint Germain dan Benfica. Rekor demi rekor berpotensi dipecahkan Hirving Lozano dkk. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement