Ahad 30 Oct 2022 12:30 WIB

Prabowo: Deklarasi Gampang, yang Penting Menang

Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebut deklarasi hal yang mudah, yang penting menang.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebut deklarasi hal yang mudah, yang penting menang.
Foto: Republika/Prayogi
Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebut deklarasi hal yang mudah, yang penting menang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menghadiri acara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Road to Election 2024. Ia berterima kasih telah diundang oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang telah menjadi rekan koalisinya untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kerja sama politik antara Partai Gerindra dan PKB sendiri diteken lewat Piagam Deklarasi pada Agustus lalu. Tujuannya adalah untuk memenangkan kontestasi nasional pada 2024.

Baca Juga

"Deklarasi gampang, yang penting kita menang. Menang untuk apa? menang menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia," ujar Prabowo dalam pidatonya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Ahad (30/10).

Kedua partai, jelas Prabowo, sudah bersepakat untuk bahu-membahu berbakti untuk  masa depan Indonesia. Partai Gerindra dan PKB ingin agar masa depan masyarakat Indonesia bebas dari kemiskinan.

"Jiwanya adalah cinta tanah air, jiwanya Ingin berbakti pada rakyat yang miskin, ingin menghilangkan kemiskinan dari dari bumi Indonesia. Kemerdekaan belum tercapai selama masih banyak orang miskin di Indonesia," ujar Prabowo.

Kendati demikian, untuk mencapai kemenangan di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dipastikannya tak mudah. Ia kemudian mengutip Jenderal Besar TNI Soedirman, jika kemenangan semakin dekat, maka tantangan dan cobaan juga semakin besar.

"Semakin mendekati puncak, semakin mendekati kemenangan, makin banyak kesulitan, semakin banyak tantangan, semakin banyak cobaan. Tapi seorang pendekar, seorang kesatria tidak gentar menghadapi tantangan dan cobaan," ujar Prabowo.

PKB sendiri disebutnya memiliki visi dan misi yang sama dengan Partai Gerindra. Bahkan, Partai Gerindra sebenarnya sudah sejak lama ingin berkoalisi dengan PKB pada kontestasi-kontestasi sebelumnya.

"Kita sudah memutuskan untuk jadi kawan seperjuangan, kita memutuskan bahu-membahu berbakti untuk masa depan anak dan cucu kita. Itu adalah keputusan yang cukup menggetarkan seluruh bangsa Indonesia," ujar Menteri Pertahanan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement