Ahad 30 Oct 2022 12:18 WIB

DPP PKB Umumkan 5 Program Rakyat 2024

Ada lima janji PKB di tahun 2024.

Sekretaris Fraksi PKB DPR  saat memberikan alat mesin pertanian (alsintan) kepada para petani di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (18/12). (ilustrasi).
Foto: Dokumentasi Pribadi.
Sekretaris Fraksi PKB DPR saat memberikan alat mesin pertanian (alsintan) kepada para petani di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (18/12). (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP PKB mengumumkan 5 Program Rakyat 2024 setelah melaksanakan Konsolidasi Nasional (28-30 Oktober 2022) di Jakarta. Konsolidasi Nasional ini diikuti oleh 2.500 anggota legislatif, pengurus PKB dan kader-kader yang menjabat sebagai Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota seluruh Indonesia.

Ketua Umum PKB PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan, lima Program Rakyat 2024 itu adalah: Listrik gratis untuk rakyat miskin, pupuk gratis untuk petani miskin, menurunkan harga BBM untuk sepeda motor dan angkutan umum, menaikkan dana pensiun untuk TNI/Polri, dan memberikan pinjaman modal tanpa agunan dan bunga untuk Pengusaha dan inovator milenial.

"Program Listrik Gratis untuk Rakyat Miskin merupakan program yang diperuntukkan bagi 24 juta rumah tangga dengan daya 450 VA dan 900 VA dan selama ini menerima subsidi listrik. PKB telah menghitung kebutuhan APBN untuk bisa menggratiskan listrik bagi rakyat miskin,'' kata Muhaimin Iskandar dalam rilis DPP PKB, Ahad (30/10/2022).

Menguraikan lima progam PKB tersebyt, Ketua DPP PKB Bidang Informasi, Ahmad Iman Sukri, mengatan rinciannya adalah program Pupuk Gratis untuk Petani Miskin adalah program PKB untuk membantu para petani yang memiliki lahan 0,5 ha ke bawah. Selain itu, PKB juga akan memastikan ketersediaan pupuk di seluruh pelosok Indonesia. Program Menurunkan Harga BBM untuk Sepeda Motor dan Angkutan Umum adalah program untuk membantu sebagian besar rakyat Indonesia menghadapi kesulitan ekonomi di tahun mendatang.

"Program Menaikkan Dana Pensiun untuk TNI/Polri adalah program keberpihakan PKB kepada generasi pendahulu yang sudah memberikan bakti dan pengabdiannya kepada negara, bangsa dan rakyat Indonesia. Sedangkan program Pinjaman untuk SDM Milenial dengan memberikan pinjaman tanpa agunan dan bunga untuk para pengusaha dan inovator milenial,'' ujarnya lagi.

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : rilis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement