Ahad 30 Oct 2022 01:07 WIB

Gol Semata Wayang Fagioli Antar Juventus Bekuk Lecce 1-0

Pelatih Juve Allegri melakukan perombakan besar-besaran di starting line-up.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Juventus akhirnya bisa membawa pulang tiga poin dalam lawatan ke markas Lecce pada giornata ke-12 Serie A Liga Italia, Ahad (30/10) dini hari WIB. Butuh waktu selama 73 menit pertandingan buat I Bianconeri memastikan kemenangan, 1-0, atas tim tuan rumah dalam laga tersebut.

Tanpa diperkuat sembilan pemain di tim utama, pelatih Juve Massimiliano Allegri terpaksa melakukan perombakan besar-besaran di starting line-up. Dengan menerapkan formasi, 4-4-1-1, Arkadiusz Milik dipercaya sebagai ujung tombak serangan, posisi yang biasanya ditempati oleh Dusan Vlahovic. Penyerang asal Polandia itu ditopang oleh Federico Miretti, yang diplot sebagai gelandang serang.

Baca Juga

Kendati melakukan perubahan besar-besara di starting line-up, Juventus masih mampu mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 63 persen dalam laga di markas Lecce tersebut. Namun, I Bianconeri belum berhasil memecah kebuntuan.

Dari enam sepakan yang dilepaskan, termasuk tiga tembakan tepat ke arah sasaran, belum bisa membuahkan gol buat tim tamu. Penyelesaian akhir terlihat masih menjadi problem utama Si Nyonya Tua pada sepanjang babak pertama.

Pada pergantian babak, Allegri memutuskan memasukan Nicolo Fagioli untuk menggantikan Weston McKennie guna menyegarkan performa lini tengah. Tidak berhenti sampai di situ, Allegri juga menambah daya gedor dengan memasukkan Moise Kean, menggantikan Miretti.

Tim tamu akhirnya baru bisa mencatatkan keunggulan. Adalah Fagioli yang mampu menggetarkan jala gawang Lecce pada menit ke-73. Alumnus tim junior Juventus itu melepaskan sepakan terarah dari sisi sebelah kanan tepi kotak penalti Lecce.

Bola meluncur ke sebelah kiri gawang Lecce sebelum akhirnya membentur tiang dan masuk ke dalam gawang. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dan sudah cukup membawa Si Nyonya Tua meraih tiga poin.

Kemenangan ini sekaligus mengembalikan Juventus ke trek kemenangan usai dibekap Benfica, 3-4, yang sekaligus mengantarkan Si Nyonya Tua harus puas mengakhiri langkah di pentas Liga Champions musim ini.

Tidak hanya itu, I Bianconeri juga berhasil memperpanjang tren kemenangan di Liga Italia. Ini menjadi kemenangan ketiga I Bianconeri dalam tiga laga terakhir di pentas Serie A.

Tambahan tiga angka di laga ini mengantarkan Juventus memperbaiki posisi dan merangksek ke peringkat keenam klasemen sementara Serie A dengan koleksi 22 poin.

Susunan pemain:

Lecce (4-2-3-1)

Pelatih: Marco Baroni

Kiper: Falcone

Belakang: Gendrey, Pongracic, Baschirotto, Gallo

Tengah: Hjulmand, Blin; Oudin, Gonzalez, Strefezza

Depan: Ceesay

Juventus (4-4-1-1)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Kiper: Szczesny

Belakang: Sandro, Danillo, Gati, Cuadrado

Tengah: Kostic, Rabiot, McKennie, Soule; Miretti

Depan: Milik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement